Proyek Jalan Plat Beton Di Desa Tukdana Disinyalir Salah Perencanaan

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Proyek pembangunan  jalan usaha tani di Desa Tukdana yang  bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2023 disinyalir adanya dugaan salah pelaksanaan pasalnya nampak terlihat tidak sesuai spesifikasi yang terkesan asal bangun dan asal pasang saja tidak ada dasaran dan senderan hanya ditambal pakai tanah bongkahan sawah.

Dari hasil pantauan media selama 3 hari ini sebelumnya papan informasi terpasang jelas didepan proyek, Namun saat ditinjau kembali  hari ini  8 Juni 2023 Papan proyek tersebut sudah tidak berada di lokasi proyek kembali 

Menggali informasi lebih dalam Pengerjaan plat beton dari Anggaran dana desa tahun anggaran 2023 dengan volume panjang 313 m volume lebar 1,20 m volume tinggi 0,7 cm nilai anggaran  Rp 146.839.000,00;_  sumber dana desa tahap 1 lokasi pekerjaan blok Sukasari Setu desa Tukdana kecamatan Tukdana kabupaten Indramayu.

Media terus menelusuri saat menyambangi salah satu warga yang kediamannya tidak jauh dari lokasi proyek tersebut dan enggan menyebut namanya mengatakan proyek tersebut berada di wilayah desa Tukdana. 

"Konon katanya menggunakan plat beton supaya ringkas dan kuat, diketahui sepertinya mengikuti desa sebelah. Kalau desa sebelah kan sudah tahu taktik pengelolaan dalam pemasangan plat beton, kalau menurutnya pelaksanannya salah pemasangannya, mendingan seperti didesa sebelah saja cukup 1 lajur, tidak usah 2 lajur Karena tidak ada TPTnya kekuatannya maka hingga saat ini pekerjaan tersebut  berhenti" Pungkasnya

Kuwu Tukdana Neni Hastuti ketika dihubungi via whatsapp sampai kedua kali ia tidak memberikan jawaban dan komentar apa-apa.

Setelah awak menggali informasi mencoba mengkonfirmasi  Ahmad Sulaiman Kepala bidang (Kabid) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, kabupaten Indramayu saat dimintai keterangan terkait pemdes dibawah naungannya ia menjelaskan secara singkat  "Langsung ke wilayah kecamatan Tukdana dulu, mangga".

Di konfirmasi yang lain , Camat Tukdana Asep Afandy Janwari, mengatakan "Engko/nanti tak coba konfirmasi Lagi Dan Nanti Harus jelas dulu saya harus cek lapangan lihat RAB seperti apa pa.. ujarnya singkat (MT J)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama