Wanita Korban Diterkam Buaya Ditemukan Meninggal Dunia

MenaraToday.Com - Laura : 

Tim gabungan Polsek Kualuh Hilir, Kodim 02/Tj. Leidong, Tim SAR TBA, BPBD Kabupaten Labura bersama masyarakat menemukan jenazah Susi Susana Sinambela yang sebelumnya dikabarkan hilang diterkam buaya saat mencuci di Sungai Kualuh yang berada di Dusun Peranginan Desa Teluk Binjai Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labura, Kamis (8/6/2023) 

Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hasudungan Hutajulu melalui Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Ilham Harahap kepada awak media menyebutkan bahwa sebelumnya pihak Polsek Kualuh Hilir mendapatkan informasi dari warga tentang seorang wanita hilang diterkam buaya saat mencuci di Sungai Kualuh. Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Kualuh Hulu berkoordinasi dengan Tim SAR TBA, BPBD Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Koramil 02/Tj Leidong untuk mencari korban. 

"Setelah kita berkoordinasi, kita pun melakukan pencarian terhadap korban. Dan sekira pukul 15.20 Wib seorang nelayan atas nama Maksum Tanjung (63)warga Teluk Binjai, Kecamatan Kualuh Hilir memanggil tim yang sedang mencari korban dan menyebutkan dirinya melihat jenazah seorang wanita dalam keadaan telungkup mengambang di aliran sungai Kualuh, Desa Teluk Binjai Kecamatan Kualuh Hilir, atau berjarak sekitar 5 Km dari lokasi awal korban diterkam buaya" Jelas mantan Kasat Sabhara Polres Asahan ini. 

Lebih lanjut perwira pertama kepolisian dengan pangkat tiga garis kuning ini menambahkan, mendapatkan informasi dari nelayan ini, selanjutnya tim pun menuju lokasi penemuan korban. 

"Setiba di lokasi tim pun mengevakuasi jenazah korban ke kapal dan membawa jenazah korban kerumah mertua korban yang tidak jauh dari rumah korban untuk dikebumikan" Jelas Ilham. 

Perwira Pertama Kepolisian yang akrab dan familier dengan insan pers ini menambahkan saat ditemukan jenazah korban masih dalam keadaan utuh, hanya terdapat beberapa luka di bagian paha dan kedua kaki korban yang diduga bekas gigitan buaya. 

"Atas kejadian ini, kita berharap kepada warga untuk selalu waspada dan kurangi aktivitas di Sungai" Ujarnya mengakhiri. (Nn) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama