Daulat Sonang Purba Anggota DPRD Fraksi Hanura Tutup Usia.

 

MenaraToday.Com - Labura:

Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Daulat Sonang Purba tutup usia di RSU Adam Malik Medan, Minggu (20/8) sore.

Almarhum Daulat Sonang Purba anggota DPRD Labura dari Fraksi Partai Hanura menghembuskan nafas terakhir sekitar jam 16:40 Wib di RSU Adam Malik. Jenazah dibawa pulang dan disemayamkan di kampung halamannya Desa Kuala Bangka, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labura.

Informasi tersebut tersiar dari kalangan anggota DPRD Labura bahwa almarhum Daulat Sonang Purba telah dirawat di RSU mengidap suatu penyakit dalam. Kabar sempat mengejutkan rekan-rekan sejawat almarhum di lembaga legislatif.

Almarhum Daulat Sonang Purba pria kelahiran 24 April 1979 (44 thn) menjabat anggota DPRD Kabupaten Labura terhitung pada 27 Agustus 2021 sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024 menggantikan Pebrianto Gultom.

Ketua DPC Partai Hanura Arly Simangunsong pada Waspada Online mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum Daulat Sonang Purba salah satu kader Partai Hanura yang menjabat anggota DPRD Labura.

"Kami sangat kehilangan salah satu tokoh/kader Partai Hanura almarhum Daulat Sonang Purba. Almarhum Sonang Purba akan di semayamkan di kampung halamannya Desa Kuala Bangka," sebut Arly Simangunsong.

Arly Simangunsong yang juga Ketua MPC PP Kabupaten Labura menjelaskan, mobil ambulance dari Medan akan di estafet. Selanjutnya jenazah akan dibawa mengendarai mobil ambulance Puskesmas Aek Kanopan menuju Kuala Bangka.

"Mobil ambulance dari Medan gardang satu, untuk menuju Desa Kuala Bangka harus menggunakan mobil ambulance gardang dua. Justru itu dari Aek Kanopan jenazah akan dibawa menggunakan mobil ambulance Puskesmas Aek Kanopan yang merupakan gardang dua," imbuhnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Labura Muhammad Suib pada Waspada Online membenarkan seorang anggota DPRD Labura Daulat Sonang Purba meninggal dunia di RSU Adam Malik Medan.

"Atas nama Pemkab Labura mengucapkan turut berdukacita. Kami sangat terkejut atas kabar duka berpulangnya salah seorang anggota DPRD Labura Bapak Daulat Sonang Purba yang selama ini kita tidak mengetahui penyakitnya," katanya.

Sambung Suib, dirinya terkejut apalagi sosok almarhum dikenal amat baik dan kerjasamanya selama ini sungguh berjalan dengan baik.

"Kita ketahui almarhum akan dibawa ke Desa Kuala Bangka dan mengingat akses jalan menuju ke Desa Kuala Bangka kita membantu memfasilitasi. Kita akan meroker ambulance dari RSU Adam Malik, direncanakan di halaman Kantor DPRD Labura akan kita ganti dengan ambulans Pemkab," imbuhnya.

Untuk lancarnya perjalanan ambulance dari RSU Adam Malik, di Simpang Kawat Kabupaten Asahan dikawal oleh Patwal Dishub Labura.

"Di Simpang Kawat Kabupaten Asahan kita sudah standby kan mobil Patwal Dishub Labura menunggu mobil jenazah membawa almarhum. Selanjutnya mobil Patwal Dishub Labura akan mengawal perjalanan hingga menuju ke rumah duka di Desa Kuala Bangka," ucap Sekda Muhammad Suib.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama