Kaban Kesbangpol Asahan Diarak Anggota Paskibra.

MenaraToday.Com - Asahan : 

Ada suatu pemandangan yang unik pasca Pengibaran Sang Saka Merah Putih saat perayaan HUT Ke - 78 Republik Indonesia yang digelar di lapangan alun-alun Kota Kisaran, Asahan, Sumatera Utara pada 17 Agustus 2023 yang lalu. 

Dimana terlihat anggota Paskibra Asahan meluapkan kegembiraannya setelah menjalankan tugasnya mengibarkan Bendera Merah Putih dengan menggendong dan mengarak Kaban Kesbangpol Asahan, Ahmad Nizar Simatupang, ST, MT di alun-alun Kota Kisaran. 

Tak ayal pemandangan unik ini mendapat respons masyarakat Asahan yang saat itu tumpah ruah menyaksikan upacara bendera perayaan HUT Ke 76 RI. 

Seperti yang disampaikan Maisarah Putri Sahara Lubis yang merupakan warga Asahan. Dimana Maisarah melihat suatu kedekatan dan kekompakan antara anggota Paskibra dengan Kaban Kesbangpol Asahan. 

"Ini suatu pemandangan yang unik dan sangat luar biasa, dimana kita melihat ada suatu kekompakan dan kedekatan yang sangat luar biasa antara anggota Paskibra dengan Kaban Kesbangpol Asahan. Kita melihat anggota Paskibra yang merupakan para pelajar di Asahan mencari lalu menggendong Kaban Kesbangpol dengan gembira dan ini menurut saya suatu hal yang sangat unik dan luar biasa" Ujar Maisarah Putri Sahara Lubis

Hal senada juga diungkapkan Suwardi Aseng warga jalan Imam Bonjol Kisaran yang juga menyaksikan momen seru yang penuh dengan kekompakan tersebut. 

"Saya menilai Kaban Kesbangpol Asahan, Ahmad Nizar Simatupang, ST, MT telah berhasil membangun silaturrahmi dan kekompakan dengan anggota Paskibra, dimana wujud nyatanya adalah setelah menjalankan tugasnya, anggota Paskibra mencari, kemudian menggendong Kabag Kesbangpol Asahan sebagai rasa syukur mereka setelah berhasil menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pada perayaan HUT ke - 78 Republik Indonesia dan semoga hal ini bisa kembali terulang di tahun-tahun berikutnya" Ujarnya. 

Sementara itu Kaban Kesbangpol Asahan, Ahmad Nizar Simatupang, ST, MT kepada sejumlah awak media menyebutkan apa yang dilakukan oleh anggota Paskibra Asahan merupakan suatu bentuk luapan rasa haru dan bangga setelah berhasil mengibarkan bendera merah putih dalam perayaan HUT Ke - 78 Republik Indonesia. 

"Anggota Paskibra Asahan merupakan perwakilan pelajar tingkat SMA yang mewakili 25 Kecamatan di Asahan yang berhasil melalui seleksi ketat dan latihan keras yang dibimbing personel TNI/Polri dan anggota Paskibra tahun-tahun sebelumnya. Memang setelah dikukuhkan oleh Bupati, anggota Paskibra ini memiliki tanggung jawab penuh dalam suksesnya upacara HUT RI, jadi menurut saya suatu hal yang wajar jika adik-adik anggota Paskibra ini meluapkan rasa gembiranya dan kebetulan saat itu saya yang mereka lihat mewakili OPD Asahan, jadi mereka menggendong saya layaknya komandan mereka, kapan lagi bisa merasakan seperti komandan-komandan itu" Ujar Ahmad Nizar Simatupang, ST, MT sembari tertawa. (NN) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama