Punguan Pomparan Raja I Borbor Marsada di Kabanjahe Rayakan HUT Ke 48

MenaraToday.Com - Tanah Karo :

Tak terasa ditanggal 1 Agustus 2023 ini,  Punguan Pomparan Raja I Borboron Borbor Marsada boru, bere, ibebere telah berusia 48 tahun.

Nah, untuk di Kabanjahe dan sekitarnya, pesta syukurannya digelar ibadah pada hari  Minggu (06/08/2023),di Jambur Dalihan natolu dengan Thema "Ida ma dengganna i dohot sonangna i, molo tung pungu sahundulan angka na marhahamaranggi"

Sub thema "lam tu sada ma parsaoranta dohot pambahenanta dibagasan holong na sian Tuhan i"

Dalam khotbah yang dibawakan Pdt. Tiawan Br. Tampubolon STh diambil Nats Psalmen 133:1.

Hal yang ditekankan agar tetap saling menghargai, hidup rukun dan damai serta mengasihi sesama anggota didalam Punguan bor-bor marsada Boru/Bere/Ibebere.

Menurut Ketua Panitia Perayaan, Mangasi Pasaribu, Punguan Borbor Marsada lahir pada 1 Agustus 1975 dan selalu dirayakan setiap tahunnya.

"Biasanya kita merayakannya di awal Agustus Minggu kedua. Mudah-mudahan diusia yang tak muda lagi, perkumpulan ini dapat menjadi berkat bagi kita sesama anggota," ujarnya.

Adapun Kepengurusan Borbor Marsada Boru, Bere, Ibebere Kabanjahe Sekitarnya diantaranya, Ketua I Hermes P. Tua Pasaribu, SP, Ketua II Hasudungan Lubis, Bendahara St. Netty Br. Pasaribu, Sekretaris 1 St Kurnia Hutapea, Sekretaris 2 Cst. Kasvar Doloksaribu SE.

Sementara Panitia Perayaan, Ketua Mangasi Pasaribu, Sekretaris Oncan Sigalingging dan Bendahara Maringan Sitompul.

Lebih lanjut dikatakan Mangasi Pasaribu, harapan kedepannya. Semoga dalam punguan ini, sesama anggota semakin mempererat rasa kebersamaan dan keperdulian baik sukacita maupun dukacita yang tetap menjalankan prinsip Dalihan Natolu.

"Tujuan kegiatan, dengan acara Ulang Tahun yang perdana ini dapat terus mengingat sejarah bagaimana awalnya terbentuknya punguan Borbor Marsada yang akan diwariskan keoada para generasi muda berikutnya," sebutnya.

Sementara di Kabanjahe secara administrasi marga yang masuk punguan ini yakni :

1. Lubis

2. Pasaribu

3. Batubara

4. Sipahutar

5. Tarihoran

6. Matondang

7. Tanjung 

8. Damanik.

(VM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama