USI Berangkatkan 3 Mahasiswa, 1 Mahasiswa ke UKI dan 2 Mahasiswa ke IPB

Universitas Simalungun (USI) Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara.

Menaratoday.com - Pematang Siantar :

Universitas Simalungun (USI) sebagai perguruan tinggi swasta di Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatra Utara, adalah universitas yang mempunyai nama dan sudah dikenal publik.

USI dbawah naungan Yayasan Universitas Simalungun yang berdiri pada tahun 1966. Adapun Rektor nya pada saat ini dijabat oleh Dr. Sarintan E Damanik, S.Hut, M.Si

Rektor Univetsitas Simalungun, Dr. Sarintan Efratani Damanik  mengatakan, bahwa pihaknya memberangkatkan 3 orang mahasiswa outbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), 1 orang menuju Universitas Kristen Indonesia dan 2 orang lainnya di Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu (9/8/2023).

Dirinya juga berpesan kepada Mahasiswa untuk senantiasa mengikuti aturan-aturan di daerah tersebut, 

"Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, tetap jaga nama baik USI sebagai Duta USI di perguruan tinggi tersebut," paparnya.

Lanjutnya menambahkan, mahasiswa outbond PMM dari USI diharapkan menjadi role model untuk mahasiswa USI yang lainnya, agar kedepannya dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.                           

Akan hadir Mahasiswa PMM Se-Indonesia sebanyak 35 orang, pada tanggal 17 agustus 2023. 

"Itu merupakan suatu prestasi yang di miliki USI, karena tidak semua perguruan tinggi mendapatkan kesempatan tersebut," ungkapnya         

Kepada menaratoday.com, Kamarul huda selaku kordinator PMM Usi mengatakan, mahasiswa yang lulus PMM keluar pulau Sumatera sebanyak 3 orang.

"Satu orang berasal dari fakultas FKIP menuju UKI dan dua berasal dari Fakultas Pertanian menuju IPB," jelasnya.      

"Telah memastikan rencana studi dan penginapan mahasiswa sehingga orang tua tidak perlu khawatir mengingat waktu berangkat semakin dekat. Salah satu orang tua mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada Usi yang telah mengizinkan anak-anak kami mengikuti program tersebut. 

"Kami bangga atas prestasi yang telah diraih anak kami," ucap salah satu orang tua yang mengingatkan kepada anaknya untuk terus serius menimba ilmu, sekaligus serius mencari pengalaman dan menjaga nama baik USI. (Tim/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama