Manfaat Program Pe-Ri, Warga Desa Jatisura Jajakan Produk Hasil Pelatihan

 


MenaraToday.Com - Indramayu : 

Puluhan pelaku Program Perempuan Berdikari (Pe-Ri) Desa Jatisura menjajakan produk olahan makanan maupun minuman potensi lokal hasil pelatihan bertajuk 'Bazar Makanan'.

Camat Cikedung Encep RS sangat mengapresiasi gelaran Bazar Makanan yang diinisiasi para pelaku Pe-Ri di Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Senin (18/9/2023).

Dikatakan Camat Cikedung Encep RS, sebagai bentuk implementasi pemberdayaan kepada purna Pekerja Migran Indonesia (PMI) Desa Jatisura melalui program Pe-Ri, kini mereka memiliki bidang usaha melalui pengembangan potensi skill berwirausaha.

Encep menyampaikan, keberadaan Bazar Makanan telah disambut positif masyarakat Desa Jatisura untuk mencicipi hasil olahan pelatihan program Pe-Ri, kedepan diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian desa yang unggul dan berkelanjutan.

"Alhamdulillah saya mengapresiasi kegiatan Bazar Makanan ini, karena dapat mengembangkan potensi ekonomi purna PMI dan menghidupkan kembali pasar yang ada di Desa Jatisura," katanya kepada  kepada masyarakat dan menaratoday.com Selasa (19/9/2023).

Encep menambahkan, Bazar Makanan yang dilaksanakan oleh pelaku PMI Desa Jatisura merupakan wujud konsistensi dalam menjalankan dan memanfaatkan program Pe-Ri yang menjadi program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina untuk menjadikan perempuan di Kota Mangga berdaya dan bermartabat.

"Tidak dipungkiri mereka sangat konsisten menjalankan dan program Pe-Ri. Dari mulai pembekalan skill hingga praktik dan pemberian bantuan alat masak dari pemerintah daerah. Alhamdulillah mereka kini mengaplikasikan berupa produk makanan maupun minuman dan dijajakannya kepada masyarakat," pungkasnya.Nina Agustina  kepada Menaratoday.com usai acara tersebut.(Arrie.td )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama