Pemdes Jatitengah Gelar Musranbangdes Bahas dan Sepakati RKP TA. 2024

MenaraToday.Com - Blitar

Pemerintah Desa (Pemdes) Jatitengah, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa dalam rangka membahas dan menyepakati rancangan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun anggaran 2024 yang digelar di Balai, Desa, Rabu (28/9/2023). 

Kegiatan Musrenbang Desa itu diikuti sekitar 40 orang dengan melibatkan komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa, untuk membahas menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya.

Hadir di acara Musrenbang Desa Jatitengah, tim dari Kecamatan Selopuro, Kepala Desa (Kades) beserta perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota,TPK . Kader pemberdayaan masyarakat, Bidan desa, guru paud, RT, tokoh masyarakat dan karangtaruna.

Kepala Desa Jatitengah, Yarmono, kepada awak media menyampaikan, dalam musrenbang tersebut telah membahas dan menyepakati beberapa usulan prioritas antara lain untuk pembangunan. 

Selain untuk pembangunan, juga diperuntukan untuk pencegahan stunting dan pengelolaan BumDes.

“Dalam musrenbang Desa Jatitengah ini kami membahas dan menyepakati rancangan RKP Desa diantaranya, pembangunan beberapa jalan desa, pencegahan stunting, pengelolaan BumDes dan lain sebagainya,ujarnya.

Lanjut Yarmono menyampaikan, pihaknya juga berharap bahwa apa saja yang sudah direncanakan diharapkan bisa terealisasi.

“Semoga perencanaan bisa terealisasi semua sesuai dengan prioritas usulan,” harapnya.

Yarmono menambahkan, jika semua perencanaan nantinya bisa terealisasi dengan harapan akan mampu membawa dampak kemanfaatan bagi warganya serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Jatitengah.

“Tentunya, diharapkan juga nantinya bisa membawa manfaat bagi masyarakat Desa Jatitengah, sehingga memperlancar roda perekonomian yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Jatitengah,” tandasnya.(Jhony) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama