Pemkab Labura Dukung Gerakan Transisi PAUD ke SD.


MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE, MM, mengatakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mendukung penuh pelaksanaan gerakan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD).

Hal tersebut di ucapkan Bupati saat menghadiri acara gerakan serentak sosialisasi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di SDN 112307 Desa Perkebunan Aek Pamingke Kecamatan Aek Natas, Rabu (6/9/2023). 

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mendukung penuh pelaksanaan gerakan serentak transisi PAUD ke SD di Kabupaten tercinta," ujar Bupati. 

Bupati Hendriyanto menambahkan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan merupakan episode ke-24 merdeka belajar, yang telah diluncurkan pada Maret 2023 oleh Kemendikbud. Gerakan ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak - anak usia dini yang tidak berkesempatan mengikuti PAUD memiliki hak yang sama untuk dibina dan mendapatkan kemampuan dasar keterampilan dan kematangan yang holistik. 

"Gerakan ini sebagai upaya dalam menjaga keselarasan pendidikan anak dari PAUD ke SD, sehingga proses peralihan dapat berjalan lancar dan baik", sebutnya. 

Acara yang juga di hadiri Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Bunda PAUD Labuhanbatu Utara yang juga Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, anggota DPRD H. Popo, mewakili BPMP Sumut, Camat, dan Kepala Desa se Kecamatan Aek Natas di lanjutkan penandatangan komitmen bersama dalam rangka mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. 

Terlihat Bunda PAUD Labura juga memberikan sosialisasi tentang sosialisasi  gerakan transisi PAUD ke SD dan juga di lanjutkan dengan memberikan makanan tambahan kepada anak. (Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama