POP Polres Asahan Kalahkan PS Kodim 0208/As

MenaraToday.Com - Asahan :

Kesebelasan POP Polres Asahan berhasil menaklukkan PS Kodim 0208/As dalam turnamen sepak bola Old Track Kapolres Asahan Cup 2023 yang digelar di Stadion Mutiara Kisaran, Senin (25/9/2023). 

Pantauan di lapangan sejak awal pertandingan, kesebelasan Polres Asahan yang  di perkuat Kapolres Asahan, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung bermain cepat ke lini pertahanan PS Kodim 0208/As. Dan pada menit ke 5, Penyerang POP Polres Asahan, Armen Margolang berhasil memanfaatkan bola mental dan membobol gawang PS Kodim 0208/As yang dijaga Dedi, sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan POP Polres Asahan. 

Ketinggalan 1-0, PS Kodim 0208/As mencoba kini pertahanan POP Polres Asahan, namun serangan PS Kodim berhasil di kandaskan oleh pemain belakang PS POP Polres Asahan. 

Di menit ke 15, penyerang Polres Asahan, Rahman berhasil memanfaatkan umpan manis dari Kapolres melalui lini tengah dan kembali menggetarkan gawang PS Kodim 0208/As, sehingga kedudukan 2-0.

Kesebelasan PS Kodim 0208/As terus berupaya menggempur pertahanan PS POP Polres Asahan, serangan dari Dandim 0208/As yang bekerjasama dengan Kasdim berhasil dipatahkan penjaga gawang POP Polres Asahan dan di menit akhir babak pertama tendangan lambung Kapolres Asahan menyentuh tiang gawang dan hampir saja menambah keunggulan POP Polres Asahan sehingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya babak pertama. 

Di babak kedua PS Kodim 0208/As menarik Dandim dan Kasdim serta mengganti kiper dan bermain cepat namun beberapa kesempatan berhasil digagalkan pemain belakang dan kiper PS POP Polres Asahan. 

Kalah 2 - 0 membuat kesebelasan Kodim 0208/As terus menekan pertahanan POP Polres Asahan, namun beberapa kesempatan tidak berhasil di selesaikan dengan baik oleh penyerang PS Kodim 0208/As hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. 

Pasca pertandingan, Dandim 0208/As, Letkol Inf Muhammad Basserewan menyebutkan menang dan kalah dalam suatu pertandingan adalah hal yang biasa. 

"Masalah kalah menang itu adalah hal biasa, yang jelas tim kita telah bermain sebaik mungkin. Cuma keberuntungan kali ini berpihak kepada kesebelasan Polres Asahan. Tapi intinya pertandingan ini merupakan ajang silaturrahmi sekaligus olahraga" Ujarnya. 

Terpisah Kapolres Asahan yang tercatat telah membuahkan 7 Gol selama pertandingan ini menyebutkan bahwa turnamen ini merupakan wahana olahraga bersama yang dikemas dalam olahraga sepak bola. 

"Dengan pertandingan ini kita semakin akrab dan kompak. Dan tetap menjalin sinergitas antara Polri, TNI, Kejaksaan Pemkab Asahan, Koni, PWI, PDAM dan Dinas Pendidikan yang mengikuti Kapolres Cup 2023 ini" Ujarnya. (Nn) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama