Team Pandu Kayu Manis Gerak Cepat Lakukan Patroli Mengantisipasi Kebakaran Lahan Tebu

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Dalam mengantisipasi kebakaran lahan tebu yang sumber apinya bermacam-macam, Team Pandu Kayu Manis Gerak Cepat melakukan patroli di sekitar areal perkebunan tebu. 

Kepada awak media, petani Mitra Bolong Sejahtera menyebutkan kebakaran lahan tersebut terkadang akibat kelalaian warna yang membakar rumput yang sudah kering dan ada juga diakibatkan oleh puntung rokok yang  dibuang sembarangan sehingga membakar sampah kering. 

"Terkadang kebakaran ini diakibatkan oleh kelalaian masyarakat sendiri yang suka membakar sampah di areal perkebunan bahkan terkadang api berasal dari puntung rokok yang di buang sembarangan" Ujarnya. 

Taryono menambahkan kiranya team Pandu Gerak cepat terus melakukan patroli di lahan tebu kemireaan sebab saat ini cuaca panas yang jelas dapat mengakibatkan kebakaran lahan. 

"Saya berharap Team Pandu Kayu Manis, petani atau penggarap agar bersama-sama dan berhati-hati bila mau melakukan sesuatu yang berhubungan dengan api, jangan membuang puntung rokok sembarangan, Pastikan puntung rokok tersebut benar-benar apinya sudah mati, "Tuturnya.

Terpisah, Danru Team Pandu Kayu Manis, Abdurrahman saat dikonfirmasi via hubungan seluller menyebutkan dirinya telah memerintahkan anggotanya agar rutin melakukan patroli di areal perkebunan tebu. 

" Saya sudah memerintahkan team untuk melakukan patroli rutin agar tidak terjadinya kebakaran lahan tebu yang dapat merugikan para petani" Ujarnya (Rakiyah/Wailik) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama