Akibat Konsleting Listrik, Rumah Iwan Ludes Dilalap Api

MenaraToday.Com - Indramayu :

Sebuah rumah permanen milik Iwan (60) di Blok Pengodengan RT 02 RW 02 Desa Wira kanan, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu dilalap si jago merah, Sabtu (1/10/2023) sekira pukul 11.30 Wib. 

Informasi yang berhasil dihimpun, api diduga berasal dari konsleting listrik di bagian dapur dan merembet ke seluruh ruangan. 

Warga yang melihat api telah membesar pun panik dan dengan peralatan seadanya berjibaku untuk memadamkan api agar tidak  merembet ke rumah yang berada di sampingnya dan sebagian menghubungi pihak Pemadam Kebakaran yang menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan setelah lebih kurang 1 jam api berhasil di padamkan. Namun hampir seluruh bangunan hangus terutama di bagian atap. 

Karsim, salah seorang warga yang ikut memadamkan api saat di konfirmasi menyebutkan, warga bersama Tim Damkar telah berupaya keras untuk memadamkan api. 

"Api begitu cepat membesar kang, kita mah kewalahan untuk memadamkan api, tapi Alhamdulillah setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran tiga akhirnya api berhasil di padamkan namun hampir seluruh rumah dan isinya habis dilalap api" Ujarnya. 

Terpisah, Camat Kandang Haur, Hatta Dirja membenarkan peristiwa kebakaran ini

"Benar kang, Alhamdulillah api tidak merambat kerumah yang berada di sekitarnya dan tidak ada korban jiwa, namun atas kejadian ini, korban diduga mengalami kerugian ratusan juta rupiah" Ujarnya. (Rakiyah/Wailik) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama