Wakapolres Tanjungbalai Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95

MenaraToday.Com -Tanjungbalai :

Kepolisian Resor Tanjungbalai menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95 yang digelar di halaman Makopolres Tanjungbalai, Sabtu (28/10/2023) pagi. 

Dalam upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dipimpin Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Rudi Candra. 

Dalam amanatnya, Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi yang dibacakan Kompol Rudi Candra menyebutkan Peringatan Hari Sumpah Pamuda merupakan hari yang sangat bersejarah dimana dalam momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong dimana seluruh elemen Pemuda yang  berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda tahun 1928 yang telah melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu, tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu, bahasa Indonesia 

"Peringatan hari sumpah pemuda ke-95 tahun 2023 mengusung tema "bersama majukan Indonesia", dengan logo hari sumpah pemuda ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan indonesia", ujar Rudi Candra.

Lebih lanjut perwira menengah yang pernah menjabat sebagai Wakapolres Batu Bara ini menyebutkan bahwa dngan tema tersebut, Polri memiliki peran yang sangat penting untuk turut serta dalam bergotong royong menyatukan visi kebangsaan "Bersama Memajukan Indonesia",  lmelalui upaya penciptaan kondisi keamanan dalam negeri yang kondusif, dan tegaknya hukum yang  berkeadilan, guna terwujudnya stabilitas politik dan terpeliharanya pertumbuhan ekonomi yang  kokoh, Sehingga pembangunan nasional yang telah direncanakan untuk mensejahterakan  rakyat, dapat segera terwujud.

"Kondisi tersebut merupakan tantangan tugas polri yang harus dijawab dengan menunjukkan kinerja yang optimal, sehingga berbagai potensi kerawanan yang ada, dapat diatasi dengan baik hingga akar permasalahannya. dalam konteks ini, langkah pencegahan merupakan prioritas polri, yang dilakukan dengan mengedepankan prinsip tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Oleh karena itu, kepada seluruh personel, saya harapkan mampu secara nyata untuk bergerak aktif bersama majukan indonesia", ujar Rudi Candra mengakhiri. (Zulham)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama