Kapolres Tulangbawang Pimpinan Pelantikan dan Sertijab Kasat Narkoba, Kasat Reskrim Dan Kasat Binmas Serta Kapolsek Penawartama

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Kapolres Tulangbawang, AKBP Jibrael Bata Awi menggelar upacara pelantikan dan serah terima jabatan Tiga Kasat dan Satu Kapolsek di Jajaran Polres Tulangbawang, Sabtu (18/11/2023) sekira pukul 08.00 Wib di lapangan Mapolres setempat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres melantik jabatan Kasat Reskrim yang diemban oleh AKP Hengky Darmawan, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Bagwasidik Ditreskrimum Polda Lampung, sementara jabatan Kasat Narkoba di percayakan kepada AKP Indik Rusmono, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Lampung, sementara Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat Iptu Harun diserahterimakan kepada AKP Mahbub Junaidi, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Penawartaman, sementaa Iptu Harun menjabat sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Tulangbawang, untuk jabatan Kapolsek Penawartama dijabat oleh AKP Suherman yang sebelumnya sebagai Kasubbag Watpres Bag SDM Polres Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, AKBP Jibrael Bata Awi menyebutkan pergantian jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di tubuh organisasi Kepolisian dengan tujuan untuk pengembangan karier demi untuk kepentingan organisasi demi menjawab tantangan tugas.

"Kepada pejabat lama, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasinya selama mengemban tugas, serta selamat bertugas ditempat yang baru untuk meraih prestasi. Kepada pejabat baru, diucapkan selamat atas pengangkatan saudara. Selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tulang Bawang. Pengangkatan saudara dalam jabatan yang baru bukan merupakan hadiah, tapi merupakan wujud kepercayaan pimpinan Polri yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, yang kelak akan dimintai pertanggung jawaban baik oleh pimpinan maupun oleh Tuhan Yang Maha Esa (YME)," papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres menekankan, khusus untuk pejabat baru agar tidak ragu-ragu dalam bertindak, yang penting profesional dan proposional, lakukan inovasi, serta terobosan-terobosan kreatif yang positif untuk menciptakan situasi aman dan tertib, baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kesatuan.

"Saya harap, saudara dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, jalin hubungan harmonis, damai, dan sejuk dengan instansi-instansi, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, juga tokoh pemuda, dengan tujuan untuk mengemilinir permasalahan yang akan timbul di masyarakat," ucap orang nomor satu di Polres Tulang Bawang. (Helmi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama