Kodim 0808/Blitar Gelar Deklarasi Pemilu Damai

MenaraToday.Com - Blitar :

Kodim 0808/Blitar menggelar acara deklarasi damai dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, wilayah Kabupaten dan Kota Blitar.Acara tersebut digelar di Kodim 0808/Blitar Jl.A.Yani No.06 Kel./Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, sebagai wujud komitmen dalam menciptakan pesta demokrasi yang aman, tertib dan damai, Rabu (08/11/2023 ).

Deklarasi pemilu damai 2024 dihadiri oleh  berbagai pihak yang terlibat dalam proses Pemilu, seperti TNI,Polri, KPU, Bawaslu, partai politik dan semua pihak yang terkait.

Mereka bersama sama menyampaikan komitmen untuk menjaga proses Pemilu berjalan dengan fair, jujur dan tanpa ancaman kekerasan ataupun tindakan provokatif.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., menyampaikan pentingnya menjaga situasi yang kondusif selama proses Pemilu berlangsung.

Orang nomor satu di Kodim 0808/Blitar ini, mengajak seluruh pihak terkait, baik tim kampanye, pengusung, maupun masyarakat umum, untuk menjunjung tinggi nilai demokrasi dan menghormati perbedaan pendapat.

Kegiatan deklarasi damai ini juga menjadi ajang untuk menandatangani komitmen bersama dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran proses Pemilu.

Seluruh peserta yang hadir menyatakan kesediaan untuk bersama sama menjaga suasana yang kondusif dan tidak mengambil jalan kekerasan sebagai cara mengekspresikan pendapat politik.

Lebih lanjut Dandim 0808 berharap,” Semoga deklarasi damai ini bukan hanya sekadar seremoni belaka.Tetapi dapat menjadi praktek nyata dalam kehidupan berdemokrasi utamanya di wilayah Kabupaten dan Kota Blitar”.

Dan mengajak seluruh masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan pendapat,serta menjaga suasana yang kondusif.

Forkopimda Blitar Raya, perwakilan partai politik dan pihak terkait, juga memberikan penandatanganan

komitmen damai sebagai bentuk keseriusan dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu.

Mereka sepakat bahwa persaingan politik harus dilakukan dengan sportifitas dan tidak merugikan kepentingan masyarakat.

Deklarasi damai Pemilu Tahun 2024 ini, juga merupakan langkah konkret yang diambil oleh Kodim 0808/Blitar, dalam mewujudkan suasana yang kondusif selama proses Pemilu berlangsung.

“Dengan adanya kesepakatan bersama untuk menjaga damai dan tertibnya Pemilu, diharapkan proses demokrasi, khususnya di Kabupaten dan Kota Blitar dapat berjalan dengan aman, adil dan bermartabat,”tegas Dandim 0808. (Nanik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama