Penanaman Perdana Kelapa Sawit PTPN III Kebun Gunung Para Dihadiri Komisaris Utama

Keterangan Gambar : Penanaman perdana pohon kelapa sawit di PTPN III Kebun Gunung Para dihadiri Dewan Komisaris.(Foto : Humas PTPN III Kebun Gunung Para/Irlan Situmorang).

Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

Penanaman perdana kepala sawit di unit Kebun Gunung Para, PT. Perkebunan Nusantara 3 (PTPN III) Persero, dihadiri jajaran Dewan Komisaris, Komisaris Utama/Independen dan Komisaris Anggota, serta Petinggi PTPN III beserta rombongan, Selasa (14/11/2023).

Rangkaian acara penanaman perdana diawali dengan pembacaan do’a  yang langsung dibawakan oleh Manajer Kebun Gunung Para, Iwan Pranata SP, dan dilajutkan pemaparan alur proses olah tanah dan  penanaman kelapa sawit yang keseluruhannya seluas 192,6 Ha.

Komisaris Utama Zulkifli Zaini melakukan penanaman perdana dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda  konversi tanaman kelapa sawit di kebun Gunung Para. 

Penanaman secara simbolis diikuti oleh seluruh komisaris dan Yudi Cahyadi (SEVP Operation I), Sudarma Bakti Lesan (SEVP Operation II), Kepala Bagian tanaman Rina Tanjung SP. Distrik Manajer Serdang I  Hadi Saputra SP, M.Si dan Manajer Kebun Gunung Para.

Dalam arahannya, Komisaris Utama mengingatkan kepada seluruh jajaran, agar semua yang terlibat pada penanaman ini harus menjaga dan memelihara.

"Mari kita pelihara apa yang telah kita laksanakan agar kelak mendapatkan hasil yang maksimal," tegas Komisaris Utama.

Komisaris Utama juga  menyampaikan pesan agar semua jajaran dapat bekerjasama.

"Marilah kita semua yang terlibat di perusahaan ini saling berkerja sama dalam melaksanakan pekerjaan sesuai pada bidangnya masing-masing, sehingga hasil yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan," paparnya.

Menanggapi arahan Komisaris Utama, SEVP Operasion II menyampaikan optimis pencapaian produksi kelapa sawit nantinya dapat mencapai 30 ton per hektar.

"Karena ini merupakan tanaman pertama kelapa sawit sehingga kecil kemungkinan gangguan jamur geroderma," jelasnya.

Sesuai informasi Asisten Personalia Kebun (APK) Kebun Gunung Para, kunjungan Rombongan Dewan Komisaris tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja ke kebun-kebun di PT Perkebunan Nusantara III (Persero).  

Keterangan Gambar : Jajaran PTPN III saat foto bersama.(Foto Humas PTPN III Kebun Gunung Para/Irlan Situmorang).

Untuk diketahui, PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) merupakan BUMN yang bergerak di bidang perkebunan dengan beberapa komoditi Tanam Perkebunan.

Kebun Gunung Para yang merupakan salah satu kebun unit PT  Perkebunan Nusantara III terdiri dari 6 Afdeling, serta Pabrik Pengolahan Karet (PPK) Sheet dan CR-LG.

Sebagai BUMN  yang bergerak di bidang komoditi tanaman perkebunan, turut serta dalam mensukseskan dan mendukung kebijakan Pemerintah dalam pengembangan tanaman kelapa sawit.

Kebun Gunung Para secara bertahap sedang melaksanakan konversi dari tanaman karet menjadi tanaman kelapa sawit. 

Pada Tahun 2023 ini, Kebun Gunung Para melaksanakan konversi tanaman karet menjadi tanaman kelapa Sawit seluas 192,6 Hektar, yang berlokasi di Afdeling III, Afdeling IV seluas 75 Ha, Afdeling V seluas 64 Ha.

Pelaksanaan penanaman perdana konversi tanaman kelapa sawit dilaksanakan di Afdeling III seluas 53, 6 Ha.

Adapun yang hadir dalam kesempatan itu, Zulkifli Zaini (Komisaris Utama/Komisaris Independen), Amal Bakti Pulungan (Independen), Erwan Palawi (Independen), Wisto Prihadi (Independen), Ardan Adi Perdana (Komisaris), Asep Subarkah, Al Hilal Hamdi, turut serta pada rombongan organ Dewan Komisaris, Bahri Efendi Dongoran (Komite Audit), Suka Edi Prasetyo

Jones Batara Manurung (Komite Pemantau Resiko), Sony Abimayu Tarigan.

Pelaksanaan Penanaman perdana didampingi oleh Yudi Cahyadi (SEVP Operation I), Sudarma Bakti Lesan (SEVP Operation II), Rina Tanjung (Kepala Bagian Tanaman).

Kegiatan penanaman perdana diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh Karyawan Pimpinan (Karpim) yang hadir.(Irlan Situmorang/Humas PTPN III Kebun Gunung Para).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama