Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Edukasi Berita Hoax Kepada Masyarakat Jelang Pemilu


Menaratoday.com - Tebing Tinggi :

Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Polres Tebing Tinggi Aipda I.Siregar melaksanakan sambang kepada masyarakat dalam rangka menghadapi pemilu 2024, bertempat di Jalan HM.Yamin Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Senin (04/12/23).

Dalam sambang tersebut, bhabinkamtibmas menyampaikan kepada masyarakat untuk lebih teliti dalam menerima informasi dari internet dan media sosial. Internet dan media sosial dapat memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu, namun jika disalahgunakan dapat menyebabkan perpecahan, terutama jika didalamnya terdapat ujaran kebencian dan SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan).

"Jangan sembarangan membuat konten politik dimedia sosial jika tidak diketahui sumber dan kebenarannya, karena dapat menyebabkan disinformasi dimedia sosial", kata Bhabinkamtibmas.

Selain itu masyarakat juga harus menyadari dampak disinformasi berita politik dapat menurunkan kualitas pemilu, mengancam demokrasi hingga menyebabkan konflik sosial.(Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama