Forkopincam Lelea Hadiri Kegiatan Adat Ngarot

MenaraToday.Con - Indramayu : 

Camat Lelea Achmad Fauzie Romdhon, S.Sos., M.Si bersama Forkopimcam Kecamatan Lelea menghadiri kegiatan acara Adat Ngarot di Desa Tamansari Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu yang bertempat di Balai Desa Tamansari. Minggu (31/12/2023). 

Acara Ngarot di Desa Tamansari dilaksanakan dengan penuh khidmat, dengan dilaksanakannya kegiatan arak-arakan gadis ngarot dan perjaka ngarot yang diiring Kuwu Tamansari ,Sadilii, Camat Lelea Achmad Fauzie Romdhon, S.Sos.,M.Si, Kapolsek Lelea Iptu Sunaryo, SH, Danramil Lelea Kapten Inf. Sugiyanto serta para Pamong Desa dan tokoh masyarakat Desa Tamansari.

Camat Lelea mengungkapkan puji syukur kepada Allah SWT,  atas karunia-Nya sehingga kegiatan adat ngarot di Desa Tamansari berjalan dengan sukses tanpa adanya hambatan apapun. Kita harus mempertahankan dan melestarikan adat budaya leluhur yaitu Adat Ngarot. Ungkap camat Lelea.

Kuwu Tamansari, Sadili mengungkapkan bahwa kegiatan Adat Ngarot merupakan awal dimulainya musim tanam rendeng, oleh karena itu adanya simbolis penyerahan Bibit Padi dan penyerahan cangkul oleh Kuwu  kepada gadis ngarot dan perjaka ngarot. 

"Mudah mudahan dengan dilaksanakannya adat Ngarot pertanian Desa Tamansari menjadi subur makmur lohjinawi, , Pemerintah dan masyarakat Desa Tamansari siap mendukung program Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat". ungkap Sadili (Rakiyah/Lilik) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama