Hadiri Pelantikan Pengurus GPMB Kecamatan, Bupati Minta Pojok Baca Hadir di Setiap Desa

MenaraToday.Com - Labura :

Untuk meningkatkan literasi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara. Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus, minta agar di setiap desa di Kabupaten Labura didirikanan pojok baca. 

Hal itu disampaikan Hendriyanto saat menghadiri acara pelantikan pengurus daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) tingkat Kecamatan se Kabupaten Labura di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati, Selasa (5/12/2023). 

"Pengurus GPMB tingkat kecamatannya sudah di lantik, pengurus ini harus bisa mewujudkan impian GPMB itu sendiri yaitu meningkatkan literasi masyarakat, salah satunya dengan cara mendirikan pojok baca di setiap desa, diharapkan ini bisa segera diwujudkan", ucap Bupati. 

Menurut Hendriyanto, di era teknologi dan informasi yang begitu cepat, masyarakat perlu dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan, kecakapan diri dan kompetensi, sehingga literasi sangat dibutuhkan, agar tidak tergilas oleh perubahan yang terjadi.

" Dengan literasi kita bisa menambah banyak ilmu pengetahuan, wawasan, keterampilan, meningkatkan kemampuan berbahasa verbal dan tulisan. Jadi minat baca ini berpengaruh kepada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) suatu daerah untuk meraih kesuksesan," jelas Bupati. 

Sebelumnya dilaksanakan prosesi pelantikan pengurus daerah GPMB Kecamatan oleh Ketua GPMB Kabupaten Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus dan di lanjutkan pemasangan selempang 

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, Sekda H. Muhammad Suib, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, para asisten, staf ahli, jajaran Kepala OPD, Camat, dan PKK Desa Se Kabupaten Labuhanbatu Utara.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama