Pemdes Jatitengah Selopuro,Gelar Musdesus Penetapan Penerima BLT DD T.A 2024

MenaraToday.Com - Blitar :

Pemdes Jatitengah Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun, 2024. Di Kantor Desa Jatitengah. Selasa (12/12/2023).

Program BLT  yang bersumber dari Dana Desa termasuk dalam skala prioritas dan penggunaan dana desa tahun 2024 itu merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional yang di harapkan dengan perpanjangan masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa.

Kades Jatitengah, Yarmono menjelaskan bahwa yang akan menerima bantuan BLT Dana Desa tahun, 2024 sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama satu tahun dan  setelah dilakukan proses pendataan dan verifikasi pemerintah Desa.

Selanjutnya, Badan Permusyawarahan Desa (BPD ) menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus dalam rangka validasi vinalisasi dan penetapan penerima BLT Dana Desa tahun 2024, dalam musyawarah tersebut terdapat pengerucutan penerima disebabkan oleh beberapa aspek di antaranya terdapat penurunan jumlah penerimaan dana desa, dengan kriteria penerima BLT Dana Desa.

"Desa Jatitengah termasuk desa yang masih banyak infrastruktur yang perlu dibenahi dengan berdasarkan aspek-aspek tersebut maka Pemerintah Desa harus juga merealisasikan pembangunan fisik yang tertunda akibat konsekwensi dari pengalihan kegiatan anggaran tahun 2023 yang tidak terealisasi pembangunan yang ditangguhkan tersebut otomatis menjadi skala prioritas di tahun 2024 untuk direalisasikan. Sehingga di samping itu juga dengan penyesuaian terhadap Sustanable Develoment Goals (SDGs) yang di tetapkan oleh peraturan dan perundang undangan. “Jelas Yarmono.

Dalam acara Musdesus turut dihadiri oleh Babinkamtibmas Polsek Selopuro, Babinsa, pendamping desa, ketua RW RT dan para kader desa (Jhony)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama