Warga Bukit Lawang Bahorok Langkat Dukung Dan Siap Antar Bagus Joko Triono Ke Senayan

MenaraToday.Com - Langkat :

20 tahun yang lalu peristiwa banjir bandang menimpa warga Bukit Lawang. Daerah parisiwisata yang terkenal di manca negara dengan hutannya yang masih asli di wilayah Taman Nasional Gunung Lauser (TNGL) dan penangkaran orang utan sebagai hewan yg dilindungi didunia. 

Banjir bandang yang menelan korban jiwa hampir 300 jiwa meninggal dan 100 jiwa hilang telah menghancur lokasi wisata dan pemukiman warga sebanyak 354 KK. 

Peristiwa tersebut masih membekas bagi warga yang saat ini masih bermukim dan tinggal di lokasi wisata Bukit Lawang. Ditengah duka yang di alami warga Bukit Lawang, banyak warga lokal dan lembaga pemerintah dan non pemerintah yang berempati dan memberikan bantuan menanggulangan bencana. Salah satunya adalah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) waktu itu. 

"Kehadiran Partai Keadilan Sejahtera dengan menerjunkan relawannya, sangat membantu kami warga Bukit Lawang. Saya menjadi saksi bagaimana kader-kader PKS waktu itu tanpa pamrih bekerja siang dan malam mencari korban yang meninggal, membantu dan mendistribusikan bantuan kepada warga, dan melakukan traumatik center kepada warga bahkan mereka mendirikan pusat pendidikan taman anak anak korban banjir bandang." Ujar Bang Alex mengingatkan peristiwa itu kembali. 

" Pak Bagus adalah salah satu relawan PKS yang kami kenal dan aktif berinterkasi dengan kami warga Bukit Lawang. Bahkan hampir 1 tahun beliau tinggal bersama kami, membantu kami dalam segala hal yg menjadi persoalan warga. Dan inisiasi beliaulah sehingga warga mendirikan Forum Komunikasi Warga Korban Banjir Bandang Bahorok." Alex menceritakan masa lalu. 

Ustadz Mahmud yang menjadi tokoh spiritual di Bukit Lawang, mendengar kabar dan menyambut baik dengan Majunya Bagus Joko Triono, SE sebagai Caleg DPR RI PKS Dapil sumut 3 No urut 9.

"Kami warga Bukit Lawang dan sekitarnya sangat gembira dan mendengar kabar kalau Pak Bagus maju menjadi caleg DPR RI dari PKS di daerah pemilihan SUMUT 3. Tentu masuk wilayah Langkat dimana kami tinggal. Apa yang telah kerjakan 20 tahun yang lalu di Bukit Lawang sangat terasa bagi kami warga korban banjir bandang. Beliau sudah berbuat baik untuk warga, tentu pada hari ini kami yg akan berjuang dan memperjuangkan Pak Bagus untuk masuk dan menjadi anggota DPR RI sebagai wakil di di senayan pada pemilu 2024". Ucap Ustadz Mahmud dengan semangat. 

Hadir dalam pertemuan tersebut Ustadz Indra owner dan pemilik Hotel Juggle  Inn, Pak Anto Melon owner dan pemilik "Cafe Anto Melon", Alex dan Ustadz Mahmud. 

Besar harapan warga Bukit Lawang untuk mengantarkan Bagus Joko Triono, SE lolos sebagai anggota DPR RI. (***) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama