Di Acara Pisah Sambut Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi : "Saya Pulang Kampung"

MenaraToday.Com - Asahan :

Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar acara pisah sambut pejabat Kapolres Asahan antara pejabat lama AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung SH, SIK, MH dengan AKBP Afdhal Junaidi SIK, MM, MH di Pendopo Rumah Bupati Asahan, Selasa (23/1/2024) malam. 

Di acara pisah sambut tersebut pejabat Kapolres lama, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung, SH, SIK, MH yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Wadir Polairud Polda Sumut mengucapkan Terimakasih kepada seluruh Forkopimda Asahan, seluruh personel Polres Asahan dan masyarakat Asahan yang telah banyak membantunya saat memimpin Polres Asahan sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. 

"Terima kasih atas kerjasama dan bimbingannya kepada Bupati Asahan, OPD, Forkopimda Asahan yang telah banyak membantu tugas Kepolisian khususnya Polres Asahan. Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Asahan yang telah menerima saya selama saya mengemban tugas sebagai Kapolres Asahan. Banyak suka dan duka yang saya alami selama lebih kurang 9 bulan di Asahan, dan akhirnya saya mohon izin untuk bertugas di tempat yang baru dan saya bermohon maaf kepada masyarakat Asahan, jika selama bertugas di Asahan banyak melakukan kesalahan. Mohon doa restu kepada masyarakat Asahan untuk dapat menjalankan tugas ditempat yang baru. Selamat tinggal dan selamat berpisah. Mari kita tetap terus menjalin dan menyambung tali silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu pejabat Kapolres Asahan yang baru, AKBP Afdhal Junaidi, SIK, MM, MH dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Asahan, Forkopimda Asahan yang telah melaksanakan acara pisah sambut ini. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan dan Forkopimda Asahan yang telah membuat acara ini. Mendapatkan tugas sebagai Kapolres Asahan serasa saya pulang kampung, sebab sebelumnya saya pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Asahan di tahun 2016 - 2017 yang lalu. Meskipun begitu saya mohon support dan kerjasama agar saya dapat menjalankan amanah dari pimpinan Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Insya Allah saya akan melanjutkan program kerja Kapolres Asahan sebelumnya dan juga telah membuat program kerja demi kemajuan Polres Asahan dan meningkatkan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif di Asahan" Ujarnya. 

Bupati Asahan, Surya Bsc dalam pidatonya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung, atas pengabdian yang telah diberikan selama ini serta memberikan masukan yang positif untuk kemajuan Kabupaten Asahan.

Bupati juga berharap agar jalinan kerjasama dan silaturahmi yang telah terbina dengan baik selama ini dapat terus berlanjut begitu juga kepada ibu yang telah mendampingi selama bertugas di Kabupaten Asahan, dimana ibu turut aktif dalam kegiatan serta memberikan sumbangan pemikiran dan lainnya, untuk itu kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan selamat datang dan bertugas di Kabupaten Asahan kepada AKBP Afdhal Junaidi, kami yakin apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat terdahulu dapat di lanjutkan dan lebih ditingkatkan.

“Kami sangat mengharapkan kiranya jalinan kerjasama antara unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang telah dilaksanakan pejabat terlebih dahulu dapat di teruskan, sehingga dalam pelaksanaan tugas – tugas yang kita selaku Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dalam mencapai tujuan dan cita – cita pembangunan Daerah serta Visi Misi Kabupaten Asahan dapat terwujud dan terlaksana dengan hasil yang baik”, harap Bupati menutup pidatonya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati dan Forkompinda Kabupaten Asahan kepada Kapolres Asahan yang lama AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung, SH, SIK, MH. dan kepada Kapolres Asahan yang baru AKBP Afdhal Junaidi, SIK, MM, MH.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir  Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap, Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Basewaran, Danlanal TBA, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Danyon 126/KC, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua Bhayangkari Cabang Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, OKP dan tamu undangan lainnya. (SDM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama