Truk Tangki BBM Terbakar di SPBU Aeksongsongan Saat Bongkar Muatan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina tiba-tiba terbakar saat berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Aeksongsongan, Kecamatan Aeksongsongan Asahan pada Senin (30/1/2024), sekira pukul 16.15 Wib sehingga membuat panik sejumlah warga termasuk pengguna jalan raya di daerah itu Pengkol. 

Salah seorang petugas SPBU, Gultom mengatakan, hasil laporan sementara kobaran api tiba-tiba muncul kemudian membakar truk tangki yang sedang memasok BBM jenis pertalite untuk SPBU tersebut.

Ia menuturkan, petugas pemadam kebakaran Rahuning , dengan satu unit  mobil pemadam langsung terjun ke lokasi kejadian menyusul laporan kebakaran .

Kebakaran itu, kata dia, tidak menimbulkan korban jiwa, hanya luka bakar bernama Rian Ahmad (19), dan  menghanguskan bagian badan truk tangki yang bernopol BK 8407 GA.

Kebakaran truk tangki di Aek Songsongan itu sempat diabadikan oleh warga setempat menggunakan kamera ponsel, kemudian tersebar di media sosial maupun grup WhatsApp.

Dalam video itu terlihat kobaran api yang cukup besar membuat warga berlarian menjauhi titik kobaran api tersebut.

Terkait penyebab kebakaran, Gultom, Juni, selaku yang  mewakili manajemen SPBU  mengatakan belum dapat diketahui karena saat ini masih fokus penanganan kebakaran.

Ia menyampaikan SPBU tersebut masih ditutup, petugas pemadam dan petugas dari Pertamina masih terus siaga mengawasi lokasi kebakaran.

"Kami masih siaga di lokasi hingga kondisi dipastikan kondusif," katanya.(SDM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama