Bawa 4 Kg Sabu, Pria Asal Madura Di Gelandang TNI AL

MenaraToday.Com - Tanjungbalai : . 

Nekat membawa 4 Kg Sabu dari Malaysia, seorang pria warga Kabupaten Bangkalan, Madura berinisial IS (47) ditangkap personel Lanal TBA di perairan Asahan, Sumatera Utara, Minggu (18/2/2024) siang. 

Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Widodo Dwi Nugraha saat menggelar jumpa pers di Markas Komando TNI AL, Senin (19/2/2024) menjelaskan pelaku ditangkap sebelum tiga di Muara Sungai Asahan. 

"Saat kita amankan, kita mendapatkan barang bukti berupa 4 bungkus kemasan teh Cina berisi sabu seberat 4 Kg. Saat kita interogasi, pelaku menyebutkan bahwa dia diutus dari seorang Warga Madura untuk menjemput sabu ke Malaysia dan membawa sabu tersebut melalui jalur laut dengan menumpang sampan nelayan" Jelas Danlanal. 

Lebih lanjut Danlanal TBA menyebutkan bahwa pelaku berangkat ke Malaysia dengan menumpang pesawat dari bandara Juanda Surabaya pada tanggal 11 Februari 2024 menuju Johor, Malaysia. 

"Lima hari di Malaysia, pelaku pulang ke Indonesia dengan membawa 4 kg Sabu dengan jalur laut dan menumpang kapal nelayan. Namun perjalanan pelaku yang pulang melalui jalur tidak resmi dan berlabuh di wilayah pesisir Asahan terpantau tim Patroli Lanal TBA dan langsung meringkus pelaku yang menyebutkan bahwa dirinya mendapat upah Rp. 50 juta" Paparnya. 

Bahkan tersangka sudah merencanakan kepulangannya di tanggal 20 Februari dengan pesawat menuju Surabaya, di mana barang bukti tersebut akan diserahkan lagi dengan seseorang lainnya ketika sampai di Asahan.

"Sepertinya jaringan ini memang sengaja memanfaatkan kesibukan Pemilu kemarin untuk menyelundupkan narkoba, tapi kita tetap tidak kendor melakukan pengawasan," ujarnya.

Selanjutnya, barang bukti dan tersangka ini serahkan ke BNN Provinsi Sumatera Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut. (NN) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama