Bersama DMI, Polres Tanjungbalai Gelar Dakwah Kamtibmas

MenaraToday.Com - Tanjungbalai : 

Polres Tanjungbalai bersama DMI (Dewan Majelis Indonesia (DMI) menggelar Gerakan Subuh Berkeliling Sambil Berdakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) di Masjid Jami Sabil, di Jalan MT. Haryono, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Rabu (7/2/2024) pukul 05.05 Wib 

Kunjungan Tim Gassuling Damas dan DMI Kota Tanjung Balai di Masjid Jami Sabuk untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jamaah Masjid. 

Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Rudi Chandra dalam pesan kamtibmas nya mengucapkan rasa syukur kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW yang telah membawa Islam ke muka bumi. 

"Nabi Muhammad SAW diutus menjadi Rasul memiliki satu tugas yaitu memperbaiki Akhlak Manusia, kita sebagai umat manusia harus saling mencintai dengan menebarkan kebaikan dan tidak saling menjelekkan antar sesama. Saya merasa bangga dengan anak-anak yang saat ini shalat subuh di Masjid ini dan kita harus bersama sama menjaga Anak-anak dan keturunan kita dari Bahaya Narkoba dan bahaya kejahatan lainnya. "Ucapnya

Kompol Rudi Chandra juda mengharap kepada jamaah maupun masyarakat jika mengetahui tentang peredaran gelap narkoba, agar segera melaporkan kepada Polri untuk segera dilakukan tindakan hukum, siapapun yang memberikan informasi akan di rahasiakan identitasnya. "

"Jika ada permasalahan didalam masyarakat kami berharap kepada masyarakat dapat bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas kami, agar dapat diselesaikan dengan baik secara kekeluargaan sebelum ke jalur hukum. Ada kita jumpai masyarakat atau anak muda kita yang memiliki harta atau kendaraan mewah sementara mereka tidak bekerja atau memiliki Usaha yang diduga mereka pelaku penjual narkoba atau Penipu dalam bentuk On line di Media Sosial. Marilah kita mengawasi anak anak kita, supaya tidak melakukan kejahatan yang merugikan orang lain, Mohon maaf bila ada Tutur kata yang salah dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. "Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua MUI Tanjungbalai H. Hazarul Aswad,  Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Rudi Chandra, Kasat Binmas AKP Eddy Siswoyo, Kasubbag Dalgar Progar Bagren AKP Basrun Siagian, Kasi Dokkes Ipda Ponimen. Banit Provos Bripka Dedek Hermansyah, Bhabinkamtibmas Polsek Datuk Bandar dan Personil Polres Tanjungbalai lainnya, Ketua dan Anggota Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjung Balai. Anggota BKPRMI Kota Tanjungbalai. Tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga dan jamaah sekitar 100 orang. (zulham) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama