Bersama Walkot Tanjungbalai, Pj. Gubsu Resmikan Alun Alun Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah

MenaraToday.Com - Tanjungbalai : 

Penataan Alun-Alun Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjung Balai diresmikan oleh Pj Gubernur Sumatera Utara DR Hassanudin.

Pelaksanaan acara Peresmian Penataan Alun-Alun Kota Tanjung Balai dilaksanakan oleh Pemerintah provinsi Sumatera Utara bersama Pemerintah Kota Tanjung Balai, Rabu (21/2/2024) siang.

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib mendampingi langsung Pj Gubsu Hassanudin saat meresmikan penataan alun-alun lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah. 

Walikota Tanjungbalai Waris mengucapkan selamat datang kepada Pj Gubernur Sumut Hassanudin beserta rombongan. Atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai dan masyarakat ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah melaksanakan Penataan Alun-Alun Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah menjadi lebih baik.

"Terima kasih pak Pj Gubernur. Peresmian ini menjadi bukti bahwa Tanjungbalai adalah kota yang mempunyai ciri khas yang kuat. Seperti yang telah diresmikan hari ini yaitu bertemakan kerang karena kita ketahui bahwa kota Tanjungbalai dikenal sebagai kota kokhang. Dalam penataan Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah  sudan ada sebuah tugu kerang sebagai Icon Kota Tanjungbalai," kata Walikota.

Selain itu, Waris juga menyampaikan telah dibangun replika bangunan Istana Kesultanan Asahan. Menurutnya bangunan itu akan dijadikan pusat informasi Kesultanan Asahan yang pernah ada di Tanjungbalai. 

"Dengan adanya bangunan Replika Istana Kesultanan Asahan akan menjadi salah satu objek wisata sejarah di Tanjungbalai. Kami Pemko Tanjungbalai melakukan revitalisasi istana yang dikenal dengan nama Istana Dua. Besar harapan kami jika Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga dapat membantu program kegiatan tersebut," jelasnya.

Didalam Penataan Alun-Alun Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah terdapat beberapa jenis kegiatan yang merupakan program yang dilaksanakan Pemerintah Kota antara lain Pembangunan Tugu Kerang, Istana Bangunan Pembangunan Replika Kesultanan Asahan, Perbaikan Bangunan Food Court, Pembangunan Tiang Baleho, Perbaikan Open Stage, Perbaikan Kamar Mandi dan Pemasangan Lampu Sorot.

"Kami Pemkot Tanjungbalai juga telah melakukan revitalisasi bangunan food court yang ada. Harus difungsikan sebagai bangunan atau pusat jajanan kuliner bagi masyarakat yang berkunjung ke Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah ini. InshaAllah dengan adanya penataan Alun-alun Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah dapat memberikan dampak yang lebih bermanfaat bagi masyarakat kami. Kepada kita semua, marilah bersama-sama selalu menjaga keberadaan bangunan yang ada sehingga selalu dapat bermanfaat bagi kota kita tercinta Tanjungbalai," tutupnya. (Zulham) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama