Komplotan Maling Besi Rel Kereta Api Meringkuk Di Sel Polsek Pulau Raja

MenaraToday.Com - Asahan :

Personel Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) Kisaran bekerja sama dengan personel unit reskrim Polsek Pulau Raja meringkus kawanan pencuri besi rel Kereta Api di Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Asahan, Sumatera Utara, Kamis (1/2/2024). 

Informasi yang dihimpun dari Personel Polsuska Kisaran, Tri Rochmad, Jumat (2/2/2024) menyebutkan komplotan ini sebanyak 5 orang masing-masing berinisial JP (33) warga Aek Loba, JI (30) warga Kisaran, S (24) warga Aek Loba, NP (26) warga Kisaran, dan H (33) warga Aek Loba ditangkap saat melakukan pengisian BBM (Bahan Bakar Minyak) di SPBU Aek Loba. 

"Kita mendapatkan informasi bahwa sekira pukul 06.00 Wib, ada sebuah mobil jenis Pick Up membawa potongan besi rel kereta api tengah mengisi BBM di SPBU. Mendapatkan laporan tersebut, petugas Polsuska langsung berkoordinasi dengan unit reskrim Polsek Pulau Raja untuk mengejar mobil Pick Up tersebut. Dan saat di SPBU, personel unit reskrim menemukan potongan rel kereta api yang ditutupi dengan kasur" Jelas Tri. 

Tri juga menyebutkan ke lima pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit mobil pick up, 55 batang besi rel kereta api, 2 unit HP, dan 90 buah penjepit rel di serahkan  ke Polsek Pulau Raja untuk proses penyidikan lebih lanjut. 

Sementara itu Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ke lima pelaku pencurian besi rel kereta api tersebut. 

"Benar, saat ini kelima pelaku telah kita tahan dan menjalani proses penyidikan" Ujarnya. (SDM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama