Mega Proyek Peningkatan Jalan Gunting Saga Teluk Binjai Jadi Buah Bibir.

MenaraToday.Com- Labura :

Mega proyek peningkatan jalan Gunting Saga jadi buah bibir masyarakat Sialang Taji Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. 

Peningkatan jalan Gunting Saga Teluk Binjai yang menghubungkan empat kecamatan yakni Kecamatan Kualuh Hulu, Kualuh Selatan, Kualuh Hilir dan Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan pemegang tender dari dana APBN tahun anggaran 2023 yang di kerjakan oleh PT, Ayu SEPTA Perdana dengan pagu sebesar Rp 41,613,683,000

Bermula dari fisik bangunan yang memprihatinkan penuh dengan benjolan benjolan dan juga keretakan membuat pekerjaan ini layak untuk di perbincangkan dikalangan masyarakat Labuhanbatu Utara.

Baru saja selesai dikerjakan bangunan  TPT tembok penahan tanah sudah runtuh dan sebagai sudah menunjukkan keretakan hal ini sudah mulai menampakan kerusakan dan sudah ambrol  kembali diduga akibat semen yang tak menyatu,dikarenakan pembangunan pondasinya tidak menggunakan semen hanya disusun saja,setelah batu melebihi batas permukaan air barulah disiram semen.runtuhnya bangunan TPT tersebut Sabtu (10/2/2024) sore dan saat awak media mengkonfirmasi warga setempat yang enggan namanya disebut mengatakan tentang TPT tembok penahan badan jalan sungguh sangat menyayangkan sebab bangunan TPT baru selesai di kerjakan sudah roboh. 

Hebatnya lagi, bangunan yang miris ini bisa berjalan mulus, padahal pengawas dari  propinsi tetap lakukan pengawasan, dan pengecekan pekerjaan setiap hari, namun dengan hasilnya bangunan seperti ini, diduga kalau pengawas PUPR propinsi tersebut diduga tidak jalankan tugasnya secara prosedur atau diduga main mata dengan pihak kontraktor.

Runtuhnya TPT bangunan ini diduga akan mengakibatkan runtuh susulan kembali berhubung keretakan bangunan TPT tersebut sudah melengkung dan retak sampai kebawah,diduga pemanfaatan bangunan ini tidak akan bertahan lama di gunakan masyarakat.

Masyarakat berharap kepada bapak presiden RI Jokowi Widodo untuk datang lagi ke kabupaten labuhan batu Utara untuk meninjau jalan gunting saga teluk Binjai  tepatnya di desa Sialang Taji kecamatan kualuh selatan kabupaten Labuhanbatu Utara yang baru selesai di kerjakan   

"Besar harapan masyarakat pembangunan jalan gunting saga teluk Binjai tersebut menjadi sebuah sarana pembangunan yang mumpuni yang mampu digunakan dalam waktu yang lama,namun kenyataannya bangunan tersebut sudah mulai menunjukkan kerusakan padahal baru saja selesai pekerjaan.

Masyarakat berharap sekali kepada bapak kementerian PUPR lakukan pengecekan ulang TP tembok penahan tanah terkait bangunan yang dikerjakan oleh PT Ayu Septa perdana sebelum serah terima dilakukan agar pihak kontraktor memperbaiki pekerjaan mereka,supaya bangunan tersebut bisa digunakan masyarakat dalam waktu lama. (Ngatimin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama