Oknum Kepala SD Neger 11 Gunung Agug Diduga Selewengkan dana BOS Reguler dan Tileb Dana BOS Kinerja

MenaraToday.Com – Tulangbawang :

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat berinisial ISM diduga melakukan penyelewengan terhadap dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) regular sebesar 5 hingga 8 persen yang kegunaannya untuk perawatan sekolah  semasa drinya menjabat sebaga Kepala Sekolah hingga kini.

Hal in diungkapkan salah seorang guru yang pernyataannya jelas terekam wartawan saat melakukan konfirmasi, dimana oknum guru tersebut menyatakan bahwa mereka sama sekali tidak tahu menahu  bahwa di sekolah tempat mereka mengajar mendapatkan kucuran dana sumber pemerintah pusat selama ini, baik dari kisaran tahun 2020 hingga saat ini/

“Kami tahu diri pak, kami sama sekali tidak mengetahui adanya kucuran dana dari pemerintah  untuk sekolah ini, karena tugas kami hanya mengajar saja jadi untuk urusan tersebut Kepala Sekolah yang mengetahuinya” ujar salah seorang guru yang enggan namanya di pulikasikan saat dikonfirmasi di ruang guru, Selasa (27/2/2024) kemarin.

Oknum guru tersebut menambahkan, terkait bantuan tersebut baik itu dana BOS Reguler, BOS Afirmasi atau BOS Kinerja, Kepala Sekolah tidak bernah membahas dan berkoordinasikan terhadap guru.

“Kepala Sekolah tidak pernah membahas dan berkoordinasii dengan kami baik itu BOS Afirmasi dan kinerja antara tahun 2020 sampai tahun 2023 yang lalu. Apa itu bang, yang namanya BOS Kinerja atau BOS Afirmasi kami tidak paham, terkecuali BOS Reguler itu yang kami ketahui, asli kok kami ngak pernah di beri tahu oleh Kepala Sekolah bahwa di tahun 2020 sampai tahun 2023  bahwa sekolahan kita dapat bantuan kucuran dana BOS Kinerja atau dana BOS Afirmasi" Sambung nya.

Terpisah salah seorang mantan Kepala Sekolah di SD tersebut berinisial LSM saat dikonfirmasi via hubungan WhatsApp mengaku selama dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah di SD Negeri 11, dirinya belum pernah menerima dan mengelola dana bantuan dari pemerintah.

"Saya lagi ada kegiatan  Pramuka om di Kabupaten dan selama saya ngejabat Kepala sekolah di SD Negeri 11 Gunung Agung kayak nya saya tidak pernah menerima dana BOS Kinerja atau BOS Afirmasi, entah jaman Kepsek sebelum saya," ujarnya (Hel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama