Olah Bunga Telang Menjadi Teh 1000 Khasiat, Masyarakat Glintung Water Street Menciptakan UMKM Bersama Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

MenaraToday.Com - Malang :

Dengan keahlian sumber daya manusia yang dimiliki dan kerjasama serta gotong-royong, termasuk bapak-bapak, ibu-ibu PKK, dan karang taruna, Glintung Water Street berhasil membuktikan bahwa di lahan yang padat dan sempit dapat dijadikan sebuah kampung yang tangguh dalam hal ketahanan pangan.


Salah satunya UMKM Teh bunga telang banyak diminati berbagai kalangan karena rasanya yang nikmat, dan tidak hanya menyegarkan, teh bunga telang ini juga mempunyai berbagai khasiat yang bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh, dan dapat mengatasi berbagai macam penyakit, seperti dapat mengatasi  masalah pernapasan seperti asma dan bronkitis serta membatu meredakan iritasi di saluran pernapasan, di mana manfaat ini dapat diperoleh dari sifat ekspektoran di dalam bunga telang tersebut.


Teh bunga telang ini dapat dibuat dengan menyeduh ekstrak bunga telang atau dengan menyeduh bunga telang (segar dan kering) langsung dalam air panas. Airnya perlahan berubah warn.


Kegiatan pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa PMM ini adalah untuk mengaplikasikan Hirilisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).


Penulis : Iftiyatul Lailiya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama