Disdikbud, Disduk P3A Dan Polres Indramayu Dalami Kasus Bullying Yang Viral Di Medsos

MenaraToday.Com - Indramayu :

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bersama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DisdukP3A) dan Polres Indramayu turun tangan dan mendalami kasus Bullying yang sempat viral di Media Sosial, Kamis (7/3/2024). 

"Kita mendatangi SD Negeri 3 Karangsong untuk mendalami kasus Bullying dan meminta kronologis detail kejadian tersebut. Selain itu kita meminta keterangan dari pihak orang tua korban dan orang tua pelaku" Ular Plt Disdikbud Indramayu, Ahmad Syadali kepada sejumlah awak media. 

Ahmad Syadali juga menyebutkan dalam kasus tersebut ada 3 orang anak yang terlibat dalam kasus Bullying tersebut. 

"Jadi ada dua orang anak melakukan perundingan dan satu orang anak lagi memvideokan aksi bullying terhadap korban dengan cara di telanjangi kemudian ditendang. Belakangan diketahui kejadian tersebut terjadi di sebuah Madrasah (META) yang lokasinya tidak jauh dari sekolah saat jam istirahat" Ujar Ahmad Syadali yang mengaku prihatin 

Plt Disdikbud Indramayu, Ahmad Syadali mengaku prihatin kejadian bullying ini masih saja terjadi, apalagi kasus ini terjadi di Indramayu.

"Dengan kondisi ini kita tugaskan kepala sekolah dan pengawasnya memperketat lagi pengawasan. Jangan sampai lalai terutama di jam-jam KBM karena itu tanggungjawabnya di sekolah," ujar dia di SDN 3 Karangsong, Rabu (6/3/2024).

Syadali menyampaikan, beragam upaya sebenarnya susah dilakukan dengan menyebarkan poster stop bullying di sekolah sekolah.pungkas Sadili kepada awak media. (Arrie .Td) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama