Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan, Polsek Sipispis Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Kapolsek Sipispis, AKP Gunawan Effendi SH, (berpeci, keempat dari kiri) saat foto bersama dengan Ustadz Herman, Kepala Desa Bartong Hariandi Damanik, Kepala Desa Gunung Pane, Zul Ahmad Lubis dan anak-anak yatim-piatu.(Foto Istimewa/Irlan Situmorang).

Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

Dalam rangka menjalin silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun 2024, Polsek Sipispis, melalui Kapolsek Sipispis AKP. Gunawan Effendi SH, menggelar acara buka puasa bersama dan menyantuni anak-anak yatim-piatu, Jumat (22/03/24) pukul 17:00 WIB.

Acara tersebut dilaksanakan di Ruangan Aula Mapolsek Sipispis, Polres Tebingtinggi, Kepolisian Daerah Sumatera Utara, yang beralamat di jalan besar Sipispis, Desa Marjanji, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Dalam sambutannya, Kapolsek Sipispis AKP Gunawan Effendi SH menyampaikan bahwa tujuan utama acara tersebut untuk mempererat tali silaturahmi.

"Tujuan intinya adalah mempererat tali silaturahim, sekaligus acara buka puasa bersama," ucap Kapolsek Sipispis, AKP Gunawan Effendi.

Kapolsek Sipispis, AKP Gunawan Effendi SH (tengah) saat memberikan kata sambutan dalam acara buka puasa bersama.(Foto Istimewa/Irlan Situmorang).

AKP Gunawan juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Sipispis atas kerjasama yang baik selama ini.

"Syukurlah Alhamdulillah atas rezeki dan kesehatan yang diberikan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, saya juga mengucapkan terimakasih bagaimana pola kemitraan kepada masyarakat, kepala desa, unsur muspika, dan rekan-rekan media," ungkap AKP Gunawan Effendi yang pernah menjabat di Subdit IV Tipiter Polda Sumut ini.

"Banyak suka dan duka, banyak canda dan tawa, sudah banyak masalah yang kita selesaikan secara kekeluargaan, karena upaya hukum adalah upaya yang terakhir. Pada prinsipnya kami adalah penegak hukum, kami mengutamakan pola-pola untuk mencapai musyawarah mufakat kepada masyarakat. Alhamdulillah, tugas-tugas kami bisa terlaksana dengan baik," jelas AKP Gunawan Effendi yang dikenal ramah dan akrab dengan masyarakat ini.

Kapolsek Sipispis, AKP Gunawan Effendi SH, saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim-piatu.(Foto Istimewa/Irlan Situmorang).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Sipispis, AKP Gunawan Effendi SH, yang saat ini sedang akan mengikuti seleksi sekolah lanjutan di Mabes Polri, mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua jajaran personil Polsek Sipispis dan kepada semua pihak.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polsek Sipispis atas dedikasihnya selama ini, saya bangga memiliki rekan-rekan, kalau tidak ada rekan-rekan, saya tidak ada apa-apa nya, tidak mungkin saya kapolsek bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari rekan-rekan, saya disini selaku kapolsek bersyukur dan berterimakasih atas segala dukungan nya," papar AKP Gunawan Effendi yang sudah menjabat sebagai Kapolsek Sipispis sekitar 8 bulan ini.

Diakhir sambutannya, Kapolsek Sipispis, AKP Gunawan Effendi SH, mengucapkan permohonan maaf jika sekiranya ada kesalahan baik yang sengaja maupun yang tidak disengaja kepada masyarakat dan jajarannya.

"Saya minta maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan, baik itu ucapan, namun yang pasti tidak ada niat yang buruk," tutup AKP Gunawan Effendi yang berkarakter mumpuni dan komunikatif ini.

Acara tersebut diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Herman. Dalam ceramahnya, Ustadz Herman memberikan apresiasi yang tinggi serta mendoakan Kapolsek Sipispis AKP Gunawan Effendi semoga kiranya semakin sukses dalam berkarier, sukses di dunia dan akhirat.

"Alhamdulillah sore hari ini kita buka puasa bersama, ini perpisahan yang sangat menyenangkan, insyaallah beliau (AKP Gunawan Effendi) bisa berhasil mencapai apa yang diinginkan," ucap Ustadz Herman. sambil mendoakan AKP Gunawan Effendi sukses dalam menempuh pendidikan di Sespim Lemdiklat Polri.

"Alhamdulillah, luar biasa pak kapolsek, walaupun acara sederhana tapi bermakna, sungguh nikmat dan bermanfaat, semoga menjadi salah satu penghuni surga, terimakasih kami kepada Bapak Kapolsek Sipispis," ucap Ustadz Herman.

"Orang-orang yang dirindukan surga, adalah orang gemar membaca dan mengamalkan Al-Qur'an, orang yang bisa menjaga lisannya, orang yang memberi makan orang yang lapar, dan orang yang berpuasa di Bulan Ramadhan," 

"Barang siapa yang menyantuni anak yatim, maka dia kelak bersama saya di surga, itu kata Nabi Muhammad, kegiatan seperti yang dilakukan Pak Kapolsek Sipispis ini dapat dicontoh oleh semua pihak, semoga Bapak Kapolsek Sipispis kelak menjadi penghuni surga," ucap Ustadz Herman.

Sembari menunggu berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan sholat bersama, Kapolsek Sipispis AKP Gunawan Effendi didampingi Ustadz Herman dan Bilal Desa Marjanji, Turut Siagian, Kepala Desa Gunung Pane, H. Zul Ahmad Lubis dan Kepala Desa Bartong, Ariandi Damanik memberikan santunan kepada puluhan anak-anak yatim-piatu. 

Tampak hadir dalam acara buka bersama, Wakapolsek Sipispis, Iptu Rudianto Sinaga, Kepala Desa, Asisten Kepala (Askep) Kebun Gunung Monako, Roliston Situmorang, Perwakilan dari PTPN IV Regional 1, Perwakilan dari PT. Brigstone, tokoh agama , tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan rekan media (Pers). 

Kegiatan silaturahmi seperti ini sangat diapresiasi masyarakat dan patut dicontoh bagi instansi lainnya, khususnya polsek-polsek dijajaran Polres Tebingtinggi, Polda Sumut.

Untuk diketahui, Kapolsek Sipispis, AKP Gunawan Effendi SH, menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Sipispis.

Karena AKP Gunawan Effendi yang sudah menjadi bagian dari keluarga besar warga Kecamatan Sipispis saat ini sedang mengikuti seleksi di lembaga pendidikan pengembangan, yaitu Sekolah Staf dan Pimpinan Polri atau disingkat Sespim Lemdiklat Polri. 

Sespim Lemdiklat Polri adalah lembaga pendidikan Polri yang menyelenggarakan pendidikan manajemen untuk membentuk calon pimpinan Polri.(Irlan Situmorang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama