Pemkab Labura Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H

MenaraToday.Com - Labura :

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Aek Kanopan, Kamis (28/3/2024).

Peringatan Nuzulul Qur'an itu mengangkat tema "Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil) Al-Baqarah ayat 185".

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M,   melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Marwansyah, SH, MAP, dalam sambutannya mengajak seluruh yang hadir pada acara itu agar menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup dalam menjalankan semua perintah Allah SWT.

"Keuntungan bagi umat Islam dalam membaca Al-Qur’an dan mengamalkannya, karena Al-Qur’an adalah kalam Allah yang didalamnya terdapat kebaikan-kebaikan apabila kita membaca dan mengamalkannya,” ungkap Marwan saat membacakan pidato Bupati. 

Dalam peringatan Nuzulul Qur'an itu juga menghadirkan Ustadz Drs. H Badaruddin Barus dari Rantau Prapat  yang menyampaikan tausiah agama pada sore menjelang berbuka itu.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama