Pemkab Labura Gelar Safari Ramadhan Di Masjid Da'wah Desa Teluk Piai.


MenaraToday.Com - Labura :

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah - 2024 M hari untuk memperkuat silaturahmi dengan umat Islam dan warga yang ada di Kecamatan Kualuh Hilir khususnya, Giat yang diketuai H. Indra Simatupang (Ketua DPRD) berlangsung di Masjid Da'wah Desa Teluk Piai, Kamis (14/03/2024) pukul 17.00 wib. 

Tim Safari Ramadhan yang terbagi dari 7 tim ini akan berkeliling sesuai dengan jadwalnya ke masjid-masjid yang ada dibeberapa Kecamatan di Labura. 

Setiap tahun kegiatan Safari Ramadhan  Pemkab Labura rutin terlaksana setiap bulan Ramadhan, Safari tersebut merupakan wadah untuk menjawab kerinduan umat muslim terhadap kehadiran pemerintah. Dikesempatan itu umat muslim bisa berdialog dan menyampaikan usulan langsung pada pemerintah. Tentu ajang ini sekaligus silaturahmi antara pemerintah dengan warganya.

Selain pelaksanaan buka puasa bersama, Agenda Safari Ramadhan juga akan mencakup ceramah agama, Tarawih berjamaah dengan masyarakat sekitar dan pemberian bantuan kepada masjid-masjid yang dikunjungi. 

Sesaat setelah sholat tarawih berjamaah, Perkasa Alamsyah Tanjung yang juga anggota DPRD Labura (PBB) dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih Alhamdulillah, Karena kegiatan rutin seperti ini sangat positif baik bagi masyarakat maupun unsur pemerintahan.

"Ini sangat amat baik di lakukan jadi agenda tahunan setiap bulan ramadhan dan sangat disayangkan jika di lewatkan."Ucapnya

Selaku ketua tim yang diamanahkan Ketua DPRD, Alam berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah menyerap informasi, Aspirasi yang berkembang dan dapat menjadi referensi dalam membangun daerah ke depannya.

"Apa lagi, Pemerintah peduli pada masyarakatnya, selaku anggota DPRD putra Kualuh Hilir saya amat sangat tersentuh dengan di berikannya tali asih kepada nazir mesjid, bilal mayit, dan guru mengaji."Pungkas Alam. 

Senada dengan Alam, Misdar Simatupang selaku Kades Teluk Piai mengatakan melalui kegiatan Safari 

Ramadhan yang dilaksanakan pemkab ini kita tingkatkan persaudaraan, Kita tau kemarin baru saja kita melaksanakan pesta demokrasi banyak dari kita yang berbeda pilihan hingga bermusuhan, Mari di bulan suci ini kita perbaiki kembali ukhuwah islamiyah, Kita perbaiki kembali tali persaudaraan. 

Tidak lupa juga mewakili pemdes Misdar mengucapkan ribuan terimakasih kepada bpk bupati hendriyanto Sitorus yang sangat luar biasa, Dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini anak yatim, Kaum dhuafa, Guru mengaji, Bilal mayit menjadi perhatian."Kata Misdar

Ia berharap kepada Pemkab Labura  agar terus memperhatikan pembangunan di desa kami mengingat desa kami salah satu lumbung pangan di labura, Agar sektor pertanian khususnya irigasi sawah kami diperhatikan."Tutup Kades yang dikenal ramah tersebut.

Disela kegiatan tim Safari Ramadhan juga menyerahkan beberapa bantuan seperti kain sarung, 1 unit AC, Sajadah dan jam digital, Disamping itu baznas juga berperan penting memberi santunan 25 anak yatim 1 sak beras isi 10 kg, dan berupa uang saku.

Hadir di acara tersebut Kepala Pengadilan Negeri, Alamsyah Tanjung (Anggota DPRD), Irwan Harahap (Kadisdik), Zoelkarnain Sinaga (Kadis Perizinan), Adaman Sitorus (Camat Kualuh Hilir), Misdar Simatupang (Kades  Teluk Piai) dan seluruh kades se Kecamatan Kualuh Hilir, Mubaligh Rudi Hartono Silaen, dan unsur forkopimda lainnya.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama