Plt. Camat Tanjung Beringin Cepat dan Sigap Respon Terhadap Warga Musibah Angin Puting Beliung

MenaraToday.Com - Sergai :

Dua rumah warga rusak parah akibat diterjang angin puting beliung di Dusun I Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu siang (20/3/2024) sekitar pukul 11.30 WIB, angin puting beliung disertai hujan deras mengakibatkan atap seng rumah Nurhayati warga Desa Pekan Tanjung Beringin terbang dan menimpa rumah tetangganya Ali sehingga rata dengan tanah.

Plt. Camat Tanjung Beringin Nurchinta Devi Tambunan, S.Si bersama Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin Ir.Indra Syahputra dan Dinas BPBD Sergai serta unsur Forkopincam langsung turun ke lokasi meninjau dua rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung, dan memberikan sedikit sembako kepada korban.

Begitu mendapat informasi ada rumah warganya mengalami musibah angin puting beliung, dirinya dengan sigap cepat respon dan menelpon Dinas BPBD Kabupaten Sergai dan meminta untuk turun meninjau, ujar Nurchinta.

"Saat kejadian itu kita langsung menginformasikan pada BPBD Sergai dan meminta turun ke lokasi," bilangnya kepada wartawan, Kamis (21/3/2014) saat di ruang kerjanya Kantor Camat Tanjung Beringin.

Plt. Camat Tanjung Beringin menghimbau kepada masyarakat khususnya di Tanjung Beringin agar tetap waspada dengan situasi dan keadaan cuaca seperti sekarang ini.

"Kami pihak kecamatan dan desa sudah melaporkan kejadian serta kerusakan dua rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung kepada Dinas BPBD Sergai," ungkap Nurchinta. (Putra pane)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama