Presiden Joko Widodo Resmikan Inpres Jalan Daerah Provinsi Sumatera Utara

MenaraToday.Com - Tanjungbalai :

Presiden Republik Indonesia (RI) H Ir Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja ke kota Tanjungbalai dalam rangka peresmian Inpres Jalan Daerah (IJD) Provinsi Sumatera Utara dan mengunjungi pedagang Pasar Tradisional Veteran (Pajak Kawat) serta Pasar Bengawan. 

Presiden Jokowi sampai ke Kota Tanjungbalai sekira pukul 12.00 wib, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU dan di sambut langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib S.Ag., MM bersama Ketua TP-PKK  Hj. Fatiah Haitami Waris di Stadion Asahan Sakti (Lapangan Bola) Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjungbalai Selatan. Kamis  (14/3/2024). 

Kemudian Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Tradisional Veteran (Pajak Kawat), Pasar Bengawan kemudian bergerak Ke jalan DI Panjaitan meresmikan Inpres Jalan Daerah (IJD) Provinsi Sumatera Utara, Kelurahan TB II Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjungbalai. 

Adapun kunjungan Presiden H Ir joko widodo itu pada saat keluar dari mobil nomor 1 yang di kawal oleh pasukan pengawal presiden (Paspampres) dan menyapa masyarakat langsung di sambut antusias masyarakat Kota Tanjungbalai, dari berbagai golongan, emak emak, para guru, siswa siswi sekolah, SD, SMP dan SMA. 

Pantauan wartawan ada seseorang ibu menyerobot melawati Paspampers dengan mendatangi jokowi untuk berfoto kemudian di berikan Jokowi untuk mendekati dirinya dengan sesi berfoto. 

Pada Tahun 2023 Provinsi Sumatera Utara dianggarkan Rp. 868.000.000.000 (Delapan Ratus Enam Puluh Delapan milyar) untuk pembangunan jalan sepanjang 209 kilometer untuk 30 ruas jalan di 18 Kabupaten Kota. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Saya resmikan jalan inpres yang ada di Kota Tanjungbalai ini", ucapnya Orang Nomor 1 Indonesia pada sambutan pidato peresmian IJD. 

Dalam Peresmian itu di laksanakan dengan menekan tombol sirine dan menandatangani Prasasti yang di dampingi Menteri PUPR Basuki. Pj. Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin dan Wali Kota Tanjung Balai H Waris Tholib. Kemudian presiden jokowi bersama rombongan bergerak meninggalkan lokasi dengan sembari membagikan baju kaos kepada masyarakat yang mengikutinya sebelum menaiki Mobil Dinas No 1 dan berangkat menuju Kabupaten Padang Lawas. 

Untuk di ketahui, pada Hari Kamis Pagi 14 Maret 2024, Presiden RI Joko widodo dan ibu Negara Iriana tiba di bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang dengan mengguna Pesawat ke Presidenan. Di sambut Pj. Gubenur Sumut Hasanudin, Pangdam l/Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Danlantamal l, Danlanud berserta Istri masing masing. (Zulham) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama