Tim V Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai Kunjungi Mesjid Nurul Ikhsan Tebing Syahbandar


Menaratoday.com - Sergai  :

Tim V Safari Ramadhan 1445 H Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Kunjungi Mesjid Nurul Ikhsan, Desa 5 Desa Paya Pasir di Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (20/03/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tim V, Ir. H .Kaharuddin, MM ( Asisten Administrasi Umum Setdakab Sergai), Ir. Kamaluddin, M, MA, (Kadis Ketahanan Pangan Sergai), Drs. Akmal, AP, M.Si ( Kadis Pemuda dan Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan Sergai), Gunawan Jaya Wardana Hasibuan S.STP. M.SP ( Kadis Perhubungan Sergai), Drs. Nasrul Aziz Siregar ( Kepala Badan Kesbangpol Sergai), Samsul Sijabat, SE, MM ( Kepal Bagian Perencanaan dan Keuangan Setdakab Sergai),  Muhammad Ali Lubis SE, ( Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sergai dan Biswan Septia Tririzki Lubis SE ( Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sergai dan tim penceramah Muhammad Azhari, S.Pd.I, Syaukani Syariful Salam dan H. Abdul Malik, S.Pd.

Dalam sambutannya Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan yang di bacakan Ir. H. Kaharuddin MM menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan agenda rutin yang digelar Pemkab Sergai setiap tahun dengan mengunjungi 17 mesjid di Kecamatan se Kab. Serdang Bedagai dan kegiatan tersebut sekaligus memberikan bingkisan kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Kenaziran, Tali Asih kepada Anak Yatim serta Kaum Duafa oleh Baznas Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan safari ramadhan untuk menjaga keutuhan dan kesatuan umat Islam, semoga di bulan suci Ramadhan ini mari diperkuat Iman dan Taqwa kita agar puasa yang kita jalani mendapat Ridho dari yang maha Kuasa, Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat dan mengingatkan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai visi dan misi. Khususnya Kabupaten Sergai.

Lebih lanjut mengatakan, adapun program prioritas Sapta Dambaan yang dirumuskan Pemkab Sergai yakni; Sekolah Mandiri terampil asri dan berkualitas, masyarakat sehat dan religius, pertanian mandiri dan berkelanjutan, infrastruktur terintegritas, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus dan birokrasi dambaan. dukungan masyarakat dalam proses pembangunan. Sebab tanpa dukungan masyarakat, proses pembangunan tidak akan berjalan dengan baik.

Penceramah dalam tim V safari Ramadhan dalam tausiyahnya oleh, Muhammad Azhari, S.Pd.I dan Syaukani Syariful Salam menyampaikan dalam memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT serta keberkahan di bulan suci Ramadhan.

Kegiatan dihadiri Camat Tebing Syahbandar, Sekcam Tebing Syahbandar, Kapolsek dan personil Babinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil dan beberapa kades dan puluhan masyarakat sekitarnya serta tokoh Agama maupun para muda mudi. (Putra Pane)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama