Warga Batunadua Jae Temukan Bayi Didepan Warung, AKBP Dudung Setyawan: Benar & Sudah Ditangani Dinsos

Menaratoday.com - Padangsidimpuan
 Warga Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Dihebohkan dengan penemuan bayi  yang sengaja diletakkan dengan terbungkus kain panjang di Depan Warung.Jum'at (29/3/2024)

Adi Saputra warga Kelurahan Batunadua Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua orang yang pertama  menemukan bayi berjenis kelamin perempuan didepan warung yang berada di Jalan Raja Inal Siregar,

Bayi tersebut ditemukan sekira pukul 05.00 WIB saat Adi hendak berangkat ke Masjid untuk melaksanakan Sholat Subuh. 

"Saat saya hendak berangkat ke Masjid untuk melaksanakan Sholat Subuh dan mau ambil air wudhu, tiba-tiba saya dengar ada suara tangisan bayi dari depan warung. Saya berlari ke arah suara tangisan dan melihat ada bayi yang terbungkus kain panjang", terang Adi kepada wartawan

Setelah menemukan bayi tersebut, Adi langsung melaporkan kejadian itu ke Pemerintah setempat dan menceritakan awal mula kejadian itu.Kemudian bayi itupun  langsung dibawa ke RSUD Kota Padangsidimpuan untuk ditangani medis.

Menurut  Adi, Kondisi bayi saat ia temukan masih merah serta tali pusar dan ari-ari menempel di bagian perut. Selain bayi juga ditemukan baju dan jilbab  didalam bungkusan kain berisi bayi.

"Saat ditemukan bayi kondisi sehat dan merah, tali pusat dan ari-ari menempel di perut, dan di bungkusan ditemukan baju dan jilbab", ujar Adi. 

Sementara itu Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Dudung Setyawan.SH.S.IK. MH saat dihubungi awak media melalui pesan watsappnya membenarkan penemuan bayi tersebut

"Ia benar sudah dirawat oleh pihak medis dan sudah ditangani Dinas Sosia (Dinsos). Kita juga menghimbau seluruh masyarakat bagi siapa saja yang mengetahui orang tua anak tersebut agar segera berkordinasi kepada Polres Kota Padangsidimpuan"katanya. (Ucok Siregar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama