Bank Indonesia Road to FESyer 2024 Bertemakan Gema Syariah Sisi Batas Labuhan.

MenaraToday.Com - Tanjungbalai : 

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar menggelar Road to FESyer (Festival Ekonomi Syariah) Tahun 2024, dengan tema Gema Syariah Sisi Batas Labuhan, yang mana kegiatan itu dilaksanakan bertempat Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Lapangan Pasir). 

Dalam kegiatan tersebut disemarakkan Artis KDI berasal dari Kota Tanjungbalai Delima dan Orkes Gambus Serumpun (Orkes Gambus Tanjungbalai) dengan Festival Ekonomi Syariah, Pameran UMKM, Talkshow, Sosialisasi Qris, Sosialisasi CBPR, Lomba Berbalas Pantun, Lomba Kreasi Vidio Nasyid, Lomba Pashion Designer, Hiburan dan Senam Pagi. 

Selain itu mengawali rangkaian kegiatan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) BI Goes to Shcool dan BI Goes to Campus di Kota Tanjungbalai /Kabupaten Asahan, 

Hal ini ditujukan untuk memperkenalkan peran, fungsi, dan tugas Bank Indonesia sebagai bank sentral  kepada masyarakat, khususnya bagi dunia pendidikan adapun jadwal kegiatannya, dimulai :

Selasa, 23 April 2024 berada di SMAN 1 Tanjungbalai dan STAI Nurul Ilmi Tanjungbalai. Rabu, 24 April 2024 di SMAN 3 Tanjungbalai dan STAI Al Hikmah Tanjungbalai, Kamis, 25 April 2024 MAN Tanjungbalai dan Institut Agama Islam Daar Al Uluum Asahan. Jumat, 26 April 2024 MAN Asahan. Dalam kegiatan ini di ikuti oleh lebih kurang 100 peserta baik dari siswa, Mahasiswa, dan staf pengajar dari masing masing instansi. 

Anto Yulinato selaku Kepala Unit Data Statistik dan kehumasan BI dan Rekannya Santi Hutajulu selaku Kepala Seksi Unit Data dan Humas di dampingi Kepala Bidang Kominfo Idawati Tanjung mengatakan, melalui rangkaian kegiatan ini dapat semakin mendekatkan Bank Indonesia dengan masyarakat, serta mampu meningkatkan geliat ekonomi di Kota Tanjungbalai melalui munculnya potensi ekonomi baru di kota tanjungbalai

Sebagai rangkaian dan Festival Syariah (FESyar)  Regional Sumatera yang akan di selenggarakan pada tanggal 21-26 Mei 2024 di Kota Batam Provinsi Riau dan upaya mengakselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di regional sumatera. 

"Kami (Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematang siantar melaksanakan Road to FeSyar (RIF) di Kota Tanjungabalai pada Sabtu-Mingg (27-28/4/2024) ", ucapnya Anto pada saat temu pers di Teras Atok Kota Tanjungbalai, Senin sore (22/4/2024). 

Santi Hutajulu selaku Kepala Seksi Unit Data dan Humas juga menambahkan, Acara Road to FESyer digelar GRSTIS dan Terbuka Untuk umum, untuk itu Bank Indonesia mengajak segenap masyarakat Tanjungbalai dan sekitarnya untuk datang hadir memeriahkan. 

Selain itu melalui Bazar UMKM para pengunjung kegiatan di ajak untuk bertransaksi dengan QRIS di berbagai stan UMKM. 

"Untuk transaksi maksimal Rp.10.000,- cukup membayar RP 1,- sedangkan untuk transaksi di atas  Rp. 10.000,- akan mendapatkan diskon senilai RP 10.000,- dengan kuota terbatas di masing masing stan UMKM", jelasnya Santi mengakhiri. (Zulham) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama