Ketua PIJAR NUSANTARA Bagikan Parsel Lebaran Untuk Anggota

MenaraToday.Com - Blitar :                     

Momentum bulan Puasa dan menjelang Hari Raya 1445 H menjadi saat yang sangat baik untuk mengamalkan ajaran Islam dalam berbagi. Indahnya berbagi kebaikan sebagai sebuah kepedulian yang dalam agama Islam dan dengan bekal yang Allah berikan yang sebenarnya manusia telah memahaminya. Sebuah contoh kepedulian dari Rasullulah SAW bagi rahmat semesta alam baik muslim maupun non muslim dimata beliau sama saja harus hidup saling peduli dan berbagi. 

Mengajarkan  tentang indahnya berbagi dan bersedekah dalam kehidupan sehari - hari kita sering mendapatkan fakta setiap memberi dan berbagi niscaya akan mendapatkan kebaikan, kebaikan sebagai imbalan dalam memberi dalam bentuk rizki yang bertambah. 

Hal ini yang menginspirasi organisasi Persatuan Insan Jurnalis Nusantara PIJAR NUSANTARA melalui inisiasi dari Ketua nya, Sutrisno mengadakan kegiatan pembagian bantuan parsel lebaran bagi anggota - anggotanya di Sekretariat pada Sabtu (6/4.2024) bersamaan dengan pembagian kepada para dhuafa di sekitar kantor. Kegiatan ini juga untuk menanggapi himbauan Dewan Pers setiap menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri yang ditujukan kepada semua pihak untuk tidak melayani permintaan THR  atau dalam bentuk apapun yang mungkin diajukan oleh yang mengatasnamakan media baik dari organisasi Pers, perusahaan Pers maupun organisasi Wartawan atau Jurnalis, hal ini untuk menghindari penyalahgunaan profesi Wartawan atau Jurnalis oleh para oknum. Sebagai organisasi profesi Jurnalis PIJAR NUSANTARA  berkomitmen dalam membantu kesejahteraan anggota yang dimulai dalam skala kecil untuk secara mandiri dan swadaya murni memberikan bantuan parsel kepada anggota.

Seperti penjelasan yang disampaikan kepada para awak media yang meliput kegiatan tersebut bahwa " Maksud diadakannya acara ini untuk untuk memberikan pencerahan lewat informasi dan edukasi sebagai tugas dari insan media bahwa pada setiap tahun kepada masyarakat umum dan para dermawan di wilayah Blitar Raya dan mengetuk kepedulian agar bisa berbagi dengan para dhuafa, " terang Sutrisno.

Hal yang utama juga disampaikan bahwa guna memupuk solidaritas dan dalam upaya membangun kebersamaan diantara para Jurnalis agar selalu tercipta kerukunan dan persatuan diantara para insan media dan menerapkan dan mengajarkan bagaimana tentang indahnya berbagi. Siapapun yang berbuat kebaikan dengan saling memberi dan berbagi niscaya balasannya lebih besar dari Alloh SWT karena Allah tidak lupa dengan hambaNya yang mengerjakan kebaikan baik besar maupun kecil," tambahnya. 

Berbagi juga merupakan ungkapan syukur kepada Allah karena terlebih dulu kita telah diberikan berkah dan rejeki, apalagi dilakukan dalam bulan yang penuh berkah di bulan Puasa ini. Dengan berbagi kita tidak hanya memberikan rasa bahagia kepada sesama namun tanpa kita sadari kita juga akan merasakan kebahagiaan yang lebih dan hari - hari menjadi lebih menyenangkan dan terkadang dengan kita berbuat baik juga bisa menularkan kepada orang lain untuk melakukan hal yang sama. " pungkasnya. (Nanik).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama