Wakil Bupati Labura Buka Musrembang RPJPD

MenaraToday.Com - Labura :

Pemerintah Kabupeten Labuhanbatu Utara menggelar acara Musrembang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 pada hari Kamis, (25/4/2024), di Pendopo Kantor Bupati Labuhanbatu Utara.

Acara Musrembang RPJPD dibuka oleh wakil bupati Labura H. Samsul Tanjung yang juga turut dihadiri Pj. Gubernur Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Sekretaris Bappelitbang Provinsi Sumatera Utara Dikky Anugrah, S.Sos., M.SP.

Dalam sambutan tertulis Bupati Labura Hendri Yanto Sitorus, S.E., M.M yang dibacakan H. Samsul Tanjung menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Musrembang

"Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir di acara kita hari ini, peran serta kita hari ini akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan di Labura,” ucap Wabup.

Selanjutnya Wabup menyampaikan RPJPD merupakan penjabaran dari visi misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan daerah jangka panjang untuk 20 tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPN dan RTRW.

Pemkab Labura telah menyusun visi RPJPD tahun 2025-2045 yaitu, Labura sejahtera, maju dan berkelanjutan, visi ini berpedoman pada visi Indonesia emas 2045 yaitu, negara nusantara berdaulat, maju dan berkelanjutan, serta visi RPJPD Provinsi Sumatera Utara yaitu, Sumatera Utara unggul, maju dan berkelanjutan.

Penyusunan RPJPD Labura tahun 2025-2045 mengacu pada undang-undang no 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

Diakhir acara Wabup juga melakukan penandatanganan berita acara yang juga di ikuti oleh satu orang perwakilan kepala OPD Labura, satu orang perwakilan Camat, dan kepala Badan Pusat Statistik Labura, Ketua KPU Labura, kepala Bank Sumut cabang Aek Kanopan, ketua FKUB Labura.

Turut hadir kepala OPD Labura, Staf Ahli Labuhanbatu bidang Pemerintahan dan Kesos Turing Ritonga, S.T., M.H, para Camat, Kepala Bank Sumut cabang Aek Kanopan, ketua KPU Labura, ketua FKUB Labura.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama