Di Rangkaian HUT ke 78 Kodam III Siliwangi, Warga Labuan Antusias Donorkan Darah

MenaraToday.Com - Pandeglang :

Puluhan Warga antusias donorkan darah dalam giat donor darah yang digelar oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kamis (16/5/2024), bertempat di halaman Kantor Koramil 0110/Labuan Kabupaten Pandeglang. Kegiatan donor darah ini juga merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Kodam III / Siliwangi, Kodim 0601 / Pandeglang.  

Acara ini dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Labuan, jajaran Polsek Labuan dan pihak manajemen PLTU 2 Labuan Banten yang juga turut mendonorkan darah.

Letkol Inf. Suryanto, S.Ap, Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang mengatakan, demi suksesnya acara tersebut pihaknya mengerahkan seluruh staf dan juga rekan guna berpartisipasi mendonorkan darahnya.

"Ya kita punya moto Militan dalam pertempuran, terdepan dalam pembangunan, dalam acara ini saya juga mengerahkan rekan-rekan saya dari jajaran babinsa untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya, sekaligus juga meramaikan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi, karena kita dari kodim 0601 ini walaupun dirujuk menjadi bagian dari Kodam III Siliwangi," kata Letkol Inf. Suryanto.

Ketua Karang Taruna Labuan sekaligus Panitia Kegiatan, Asep Bachtiar mengucapkan, terima kasih segala dukungan sehingga terlaksana kegiatan donor darah di Kecamatan Labuan.

"Ada sekitar 50 peserta yang mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini, dan Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar berkat dorongan dan dukungan dari banyak pihak, terima kasih juga kepada pihak PLTU 2 Labuan Banten yang selalu respon dan mensuport kegiatan-kegiatan positif, karena sebelumnya bersama Muspika Labuan kita berdiskusi bersama terlebih dahulu untuk mengadakan kegiatan ini, bahkan Pak Dandim juga turun langsung hadir," ujarnya.  

Sementara itu, Kepala Puskesmas Labuan, Sri Rezeki, S.St. BDN menambahkan, untuk bisa menjadi seorang pendonor tidak bisa sembarangan, karena diperlukan pemeriksaan terlebih dahulu.

"Harus dalam kondisi sehat, berat badan minimal 47, tidak dalam kondisi yang sedang mengkonsumsi obat obatan, dan nanti sebelumnya ada tahapan pemeriksaan terlebih dahulu," pungkasnya. (Ila) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama