Diiringi Kesenian Kuda Kepang, Rianto, SH, MAP Antar Berkas Pencalonan Bupati Asahan Ke DPC PDI - P Asahan

MenaraToday.Com - Asahan :

Dengan diiringi kesenian kuda kepang dari Paguyuban Kuda Kepang se Kabupaten Asahan, Ketua PKB Pujakesuma Asahan, Rianto, SH, MAP mengantarkan berkas pencalonannya sebagai Bakal Calon Bupati Asahan ke Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Asahan, Jalan Mahoni, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, Sumatera Utara, Kamis (16/5/2024) sekira pukul 14.00 Wib. 

Setibanya di kantor Partai berlambang Banteng ini, Rianto beserta rombongan disambut langsung Ketua DPC PDI-P Asahan, Rosmansyah STP dan Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Khaidir Muda Siregar dan pengurus beserta jajaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. 

Bahkan Ketua DPC PDI - P Asahan, Rosmansyah STP memasangkan peci dengan pin lambang PDI-P. 

"Peci ini merupakan simbol perjuangan bung Karno yang kita serahkan kepada Bakal Calon Bupati yang akan kita usung dalam pelaksanaan pilkada Asahan yang akan digelar pada tanggal 27 Nopember 2024 yang akan datang" Ujar Rosmansyah. 

Pada kegiatan tersebut, Rianto, SH, MAP berharap PDI-P memberikan rekomendasi kepadanya untuk berjuang bersama PDI-P dalam pilkada Kabupaten Asahan. 

"Kehadiran saya ke sini untuk menyerahkan berkas pencalonan saya pada pilkada Asahan 2024. Dan saya berharap DPC PDI:P dapat memberikan rekomendasi dan mendukung saya" Ujar Rianto. 

Rianto juga memaparkan visi dan misinya untuk mengikuti pilkada 2024.

"Saya merupakan putra daerah Asahan asli yang lahir dan besar di Kecamatan Air Batu dan saya juga meniti karier di Kabupaten Asahan, jadi saya terpanggil untuk menjadikan kampung kelahiran saya agar menjadi lebih baik, tentunya itu dapat terwujud atas doa restu dan dukungan masyarakat Asahan, serta adanya rekomendasi dari Partai Demokrasi Perjuangan" Ujar Rianto yang merupakan Ketua PKB Pujakesuma Asahan dan juga Kasatreskrim Polres Asahan ini

Sementara itu Ketua penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Khaidir Muda Siregar menyebutkan setelah menerima berkas pencalonan dari Rianto, SH, MAP, dirinya beserta Ketua PDI-P akan membawa berkas pencalonan tersebut ke DPD PDI P Provinsi Sumatera Utara dan DPP PDI:P Pusat di Jakarta. 

"Saya bersama Ketua nanti akan membawa berkas ini dan meminta agar DPD dan DPP dapat memberikan restu dan rekomendasi kepada Rianto, SH, MAP untuk maju sebagai Calon Bupati Asahan yang diusung oleh PDI-P" Ujar Khaidir Muda Siregar. 

Sementara itu, Ketua DPC PDI P Asahan, Rosmansyah STP menyebutkan dirinya dengan Rianto, SH, MAP memiliki che mistry dan hubungan yang baik, dimana dalam Pileg 2024, putri kandung Rianto mencaleg dari PDI-P untuk DPRD Asahan begitu juga dengan adik iparnya yang mencaleg dari PDI-P untuk DPRD Sumut. 

"Bang Rianto ini adalah sahabat baik saya, maka tidak ada alasan untuk PDI-P tidak mendukung niat baik bang Rianto untuk maju sebagai Bupati Asahan, saya akan berjuang untuk mendapatkan rekomendasi dari DPD dan DPP agar memberikan dukungan untuk bang Rianto dan saya berharap seluruh pengurus, kader maupun simpatisan PDI-P dapat bekerja sama dalam memenangkan bang Rianto" Ujar Rosmansyah. (NN) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama