Siap Bersinergi Dengan Kepolisian dan TNI Dalam Menjaga Keamanan, DPD IPK Asahan Bentuk Tim GAGAK

MenaraToday.Com - Asahan :

Untuk membantu aparat keamanan dalam mengantisipasi Genk Motor (Gemot) dan tawuran remaja, DPD IKatan Pemuda Karya (IPK) Asahan membentuk Tim GAGAK (Gerakan Jaga Kampung). 

Ketua DPD IPK Asahan, Dodi Riza Pohan didampingi Ketua Harian, Oman Lukmanul Hakim dan Sekretaris DPD IPK Asahan, Rizal Sembiring beserta Koordinator Humas DPD IPK Asahan Ibnu Hajar Piliang, Jumat (10/5/2024) menyebutkan  DPD IPK merasa terpanggil untuk turut serta menjaga keamanan masyarakat, apalagi saat ini di seputaran kota Kisaran lagi di hebohkan dengan adanya Gank Motor yang kerap meresahkan masyarakat. 

"Disini kita bukan tidak percaya dengan apa yang telah dilakukan oleh Polres Asahan, Kodim 0208/As dan Pemkab Asahan, namun kita hanya terpanggil untuk turun dan berpartisipasi menjaga keamanan dan Tim GAGAK ini juga kita bentuk di PAC-PAC yang ada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Asahan, dimana Tim PAC berkoordinasi dengan unsur Forkopimcam tiap Kecamatan untuk turun langsung razia atau sekedar patroli di daerah-daerah rawan Gank Motor selain itu juga Tim Gagak harus ikut serta dalam mensosialisasikan dampak dari kenalalan remaja khususnya tawuran dan Gank Motor. 

"Dalam waktu dekat DPD IPK Asahan akan menjumpai Bupati Asahan, Surya Bsc, Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, Dandim 0208/As, Letkol Inf M. Basewaran dan Komandan Polisi Militer 11/4 Kisaran untuk memberitahukan bahwa DPD IPK Asahan akan membentuk Tim GAGAk yang siap berkoordinasi dan siap bersinergi dalam menjaga keamanan di Kabupaten Asahan dari para Gank Motor yang kehadirannya sangat meresahkan warga. Adapun Tim Gagak ini juga kita bentuk di jajaran DPD IPK mulai dari PAC, Ransus, maupun Pimpinan Ranting, intinya kita ingin kampung kita aman sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan rasa aman dan nyaman" Ujarnya. (NN) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama