Hadiri Audit PNBP Dan BLU, Ini Disampaikan Kompol. I Kadek Hery Cahyadi

MenaraToday.Com - Simalungun :

Wakapolres Asahan, Kompol. I Kadek Hery Cahyadi bersama PJU Polres Asahan menghadiri audit (Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Badan Layanan Umum (BLU) sejajaran Polda Sumut oleh Irwasum Polri yang dipimpin oleh Irwil IV Irwasum Mabes Polri Brigjen Pol Rinto Djarmono yang digelar di Hotel Niagara, Prapat, Kabupaten Simalungun,  Rabu (15/5/2024) 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan PNBP dan BLU dapat dikelola dengan baik terutama dari segi pelayanan kepada masyarakat dan penyetoran ke Kas Negara. 

Dalam pelaksanaan audit tersebut dilaksanakan dengan bimbingan dan konsultasi kepada para obyek satuan kerja di Polres sejajaran Polda Sumut mulai dari kegiatan perencanaan, target, penyetoran PNBP, penggunaan dan pengelolaan serta pengendalian PNBP. 

Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi melalui Wakapolres Asahan, Kompol I Kadek Hery Cahyadi menyebabkan bahwa dengan pelaksanaan audit dapat diketahui sejauh mana kinerja yang telah dilaksanakan oleh satuan kewilayahan di Polres sejajaran  Polda Sumut. 

"Kita berharap kehadiran tim audit ini dapat membantu dalam mengarahkan serta menyempurnakan hasil kinerja ke depan, sehingga dapat meningkatkan akuntabilitas dalam mempertahankan laporan keuangan Polri dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)" Ujar perwira menengah Kepolisian yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini mengakhiri. (SDM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama