Hendak Tawuran, 4 Anggota Gank Motor Di Giring Ke Mapolres Asahan

MenaraToday.Com - Asahan :

Personel Satreskrim Polres Asahan mengamankan 4 orang remaja masing-masing berinisial F, A, B dan RH yang merupakan anggota Gank Motor (Gemot) yang hendak melakukan tawuran serta mengamankan senjata tajam berupa golok, parang, potongan besi dan kayu. 

Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi melalui Kasat Reskrim AKP Rianto menjelaskan ke empat remaja tersebut diamankan di Titi Payung Kelurahan Bunut Seberang, Kecamatan Pulo Banding, Asahan, Sumatera Utara, Minggu (12/5) 2024).

"Keempat remaja ini kita amankan saat kita mendapatkan informasi dari masyarakat akan ada aksi tawuran genk motor di Jalan Titi Payung. Berbekal informasi tersebut kita langsung bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan 4 orang remaja dan menyita barang bukti berupa golok, parang, potongan besi dan kayu kita temukan dari ke empat remaja tersebut. Saat diinterogasi ke empat remaja tersebut mengaku anggota Gank Motor Barbosa dan hendak melakukan tawuran antara Gemot Bunut seberang dengan pemuda Desa Pondok Bungur" Jelas Rianto, Senin (13/5/2024). 

Lebih lanjut perwira pertama kepolisian berpangkat tiga garis di pundak ini menjelaskan ke empat remaja yang masih berstatus pelajar dan berusia belasan tahun ini akan menjalani pemeriksaan dan kita akan berkoordinasi dengan Bapas (Balai Permasyarakatan) dan bila memungkinkan akan kita kembalikan kepada orang tua agar anaknya diberikan pembinaan dan perhatian dan ini merupakan keseriusan Polres Asahan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif  di wilayah hukum Polres Asahan" Ujarnya. 

Rianto juga sangat menyayangkan dimana seharusnya seusia para remaja  ini harus aktif belajar sebab ke empat remaja ini masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). . 

"Diharapkan peran serta orang tua dalam memperhatikan anaknya, berikan perhatian dan tegur anak-anak bila pulang larut malam dan perhatikan teman-teman sekeliling nya. Selain itu juga peran serta masyarakat juga diharapkan dan jangan sungkan melapor ke Polisi jika melihat ada remaja yang mencurigakan berkumpul hingga larut malam" Ujarnya. (SDM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama