Prajurit Pos Ramil Wonotirto Bantu Bangun Jamban Di Desa Pasiraman

MenaraToday.Com - Blitar :

Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang sehat dan layak huni, anggota Pos Wonotirto Koramil 0808/09 Sutojayan bersama masyarakat bergotong-royong membantu membangun jamban yang sudah tidak layak milik Supani warga kurang mampu Dusun Kempul Desa Pasiraman Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Sabtu (4/5/2024).

Aksi ini, merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, anggota Pos Wonotirto Koramil 0808/09 Sutojayan turut serta dalam proses pembangunan jamban yang layak pakai untuk Bapak Supani dan keluarganya. 

Pembangunan jamban yang bersih dan sehat diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan dan kebersihan warga lingkungan sekitar.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama, dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat yang membutuhkan, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan kesehatan. 

Danpos Wonotirto Koramil 0808/09 Sutojayan Peltu Supriyadi saat ditemui menyampaikan, "Dengan adanya jambanisasi yang layak, diharapkan warga dapat hidup lebih sehat dan terhindar dari penyakit menular yang disebabkan oleh sanitasi yang buruk," ujarnya.

"Dengan kerja keras dan kepedulian bersama, lingkungan yang sehat dan layak huni dapat terwujud, sekaligus dapat terciptanya kondisi yang lebih baik khususnya bagi  warga masyarakat yang ada di Dusun Kempul Desa Pasiraman ini," tegasnya (Nanik).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama