Tongkang Muatan Batu Bara Tabrak Fender Tiang Penyanggah Jembatan Aur Duri Satu

MenaraToday.Com - Batanghari : 

Sebuah kapal tongkang bermuatan baru bara menabrak Fender Tiang penyangga Jembatan Suramadu Duri Satu di perairan Sungai Batanghari, Kelurahan Pasir Panjang Kabupaten Danau Teluk, Kota Jambi, Senin (13/5/2024) sekira pukul 12.31 Wib. 

Informasi yang berhasil dihimpun, Kapal Tongkang dengan nama Lambung BG MJS 2001 milik T (56) ini pun ditarik dengan Kapal TB. Cahaya I 

Berdasarkan keterangan saksi mata pada saat melintasi bawah kolong jembatan Aur Duri I, dimana saat itu tongkang bermuatan baru bara sebanyak 1.800,53 Kbk ini sulit dikendalikan karena derasnya arus sungai Batanghari yang saat itu tengah pasang akibat curah hujan yang cukup tinggi diperbatasan Kabupaten Tebo dan Kabupaten Sijunjung sehingga kapal tongkang menabrak Fender tiang penyangga sekaligus pengaman jembatan Aur Duri I pada bagian depan tongkang yang mengakibatkan tiang mengalami rusak namun tidak mempengaruhi fungsi dan aktivitas kendaraan di atas jembatan. 

Pasca kejadian tersebut, personel Polairud Polda Jambi yang di Back Up personel Polsek Danau Teluk melakukan pengecekan di TKP dan mengamankan nakhoda, ABK dan kru kapal tongkang untuk proses penyelidikan dengan memeriksa Nakhoda kapal. (Arifin) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama