Kapolsek Air Batu Kukuhkan 28 Personil Penegak Bantara Saka Bhayangkara


MenaraToday.com - Asahan :

Kapolsek Air Batu, Iptu Rianto SH, MAP melantik dan mengukuhkan 28 personil Penegak Bantara Saka Bhayangkara Polsek Air Batu, Minggu (18/8/2019) di halaman Mapolsek Air Batu, Polres Asahan.


Pada acara pengukuhan tersebut ditandai dengan penyiraman air bunga kepada personil penegak bintara saka bhayangkara.


“Siraman Kembang ini memiliki filosofis yang berarti keharuman, keharmonisan dan cinta kasih,”ungkap Iptu Rianto kepada seluruh anggota penegak bantara Saka Bahayangkara.

Rianto juga mengatakan, setelah dilakukan pelantikan dan pengukuhan,kini para peserta resmi menjadi anggota penegak bantara Saka Bhayangkara Polsek Air Batu.

“Kepada para peserta, bahwa bunga mempunyai makna keharuman.Diharapkan seluruh anggota Saka Bhayangkara dapat mengharumkan organisasi,bangsa dan negaranya.Ini merupakan filosofis yang sangat penting,” tuturnya.

Makna Kembang lanjutnya merupakan simbol keharmonisan dalam kehidupan, terdapat dua hal penting untuk dapat meraih kesuksesan yakni keharmonisan dan disiplin.

“Tanpa adanya keharmonisan dalam tim, maka kebersamaan akan hilang.Padahal untuk mencapai misi yang diinginkan semua anggota tim harus bekerja sama dengan baik, dan untuk mewujudkan kerja sama mutlak diperlukan sebuah keharmonisan.Cinta kasih antar sesama anggota juga diperlukan.Cinta kasih akan membuat teman menjadi sahabat, dan sahabat menjadi saudara,” paparnya.
Rianto menambahkan para peserta sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan yang dimulai pada Sabtu-Minggu (17-18/8) yakni jurit malam, pejelajahan, renungan suci,tes mental dan fisik dan pengambilan bantara.
“Diharapkan seluruh anggota penegak bantara Saka Bhayangkara dapat membantu pihak kepolisian saat ada kejadian kriminal lainnya. Semua kegiatan yang dilaksanakan semata-mata guna meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme para peserta.Selain itu juga,Pramuka dapat menempah kepribadian yang lebih baik dalam menyiapkan SDM untuk Indonesia unggul,” tambahnya. (Pudjie/BR)
Lebih baru Lebih lama