Warga Kenjo Di Gemparkan Penemuan Bayi Perempuan Yang Baru Di Lahirkan


MenaraToday.Com - Banyuwangi :

Masyarakat  Dusun Krajan, Desa Kenjo, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, digemparkan penemuan bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang baru dilahirkan. Bayi mungil tersebut ditemukan pada hari Minggu (18/08/2019) sekira pukul 23.30 di sebuah Musollah.

Seorang warga desa yang menemukan bayi perempuan tersebut bernama Ansori dan Masruroh keduanya warga Dusun Krajan, Desa Kenjo.

Kapolsek Glagah, AKP Imron kepada beberapa wartawan menjelaskan, bahwa Sekitar pukul 00.10 wib Sekdes Kenjo mendatangi polsek untuk melaporkan bahwa ada warganya telah menemukan seorang bayi perempuan yang baru dilahirkan dan masih ada tali pusarnya.

” Memang benar mas? Pak Sekdes Desa Kenjo datang ke polsek untuk melaporkan bahwa ada warganya yang menemukan bayi perempuan diduga masih baru dilahirkan dan masih ada tali pusarnya,” jelas Kapolsek

Masih menurut Kapolsek, selanjutnya oleh warga bayi ini di bawa ke bidan setempat untuk diberikan perawatan bayi, namun bidan menyarankan agar bayi tersebut agar dibawah ke Rumah Sakit Blambangan untuk menjalani perawatan intensif dikarenakan berat badan bayi sekitar 2,4 kg dan perlu inkubator.

Saat dikonfirmasi via whatsapp, dr Siti Asiyah Anggraeni, M.MRS, Plt direktur Rumas Sakit Blambangan membenarkan bahwa bayi dirawat dirumas Sakit Blambangan

” Benar pak, bahwa bayi tersebut sekarang ada di Rumah Sakit Blambangan untuk dilakukan perawatan. Bayi kondisi KU cukup, tangis dan reflek kuat, berat badan 2.300 gram, panjang badan 48 cm, jenis kelamin perempuan dan saat ini dalam perawatan team medis RSUD Blambangan,” katanya. (MS)
Lebih baru Lebih lama